Chatting Seru sambil Update Status Pakai Catfiz

catfiz adalah layanan berupa instant messenger (IM) yang terintegrasi langsung dengan jejaring sosial. Sebagai instant messenger, catfiz memiliki berbagai kelebihan. Di antaranya adalah kemampuan untuk mencegah adanya spam. Mencegah lho ya bukan menghindar! Menghindar itu kan biasanya ada suatu tindakan lalu kita menghindar. Nah, dengan mencegah, orang lain itu bahkan tak bisa mengambil tindakan dari awal. Waduh kok bisa begitu?

logo-catfiz-plengdut

Itulah kerennya catfiz. Walaupun pendaftaran dilakukan menggunakan nomor telepon, bukan berarti orang yang nomornya sudah ada di phonebook kita dan sudah pakai catfiz langsung bisa dikirimi pesan. Tetap saja harus mengajukan permohonan dulu. Ibaratnya kalau bertamu ketok pintu dulu sampai dibukakan pintu, tidak langsung bisa nyelonong ke dapur.

Permintaan Pertemanan Catfiz

Bagi sebagian orang mungkin agak merepotkan, karena saat ingin chat dengan catfiz harus menginput nomor telepon atau user name dahulu untuk menambahkan teman. Cara lain yang lebih praktis adalah dengan memindai QRcode dari aplikasi Catfiz yang digunakan teman. Anda tak bisa mengirim pesan sebelum mendapat persetujuan permintaan pertemanan. Nah dengan begini kan Anda jelas bisa mencegah spam. Nomor-nomor tak dikenal tak mungkin bisa kirim pesan ke Anda, kecuali Anda sudah teledor menyetujui permintaan pertemanan dari orang yang tak jelas siapa.

screenshot_2016-09-04-17-47-37-321_com-catfiz

Lalu bagaimana jika sudah telanjur memberikan persetujuan? Bila memang orang tersebut mengganggu, tak usah pusing, gunakan saja fitur blokir layaknya yang tersedia pada instant messenger lain. Setelah diblokir, orang tersebut tak akan bisa mengirim pesan apa pun ke Anda.

Grup Chatting

Layaknya fitur pada instant messenger lain, tersedia juga fitur untuk membuat grup pada catfiz. Kapasitas suatu grup dapat mencapai 1999 anggota.

Broadcast Message

Bila Anda seorang marketing atau sales, tentu senang menyebarkan informasi mengenai produk atau layanan Anda ke banyak orang sekaligus. Nah hal tersebut dapat dilakukan menggunakan broadcast message. Asal jangan lantas jadi spamming ya. Bisa-bisa nanti Anda malah kena blokir oleh teman-teman Anda

Jejaring Sosial

Seperti telah disebutkan sebelumnya, komunikasi tak hanya bisa dilakukan dari messenger, tapi juga dari linimasa Anda. Yup, Catfiz memang memiliki fitur jejaring sosial seperti WeChat. Dengan demikian Anda bisa mengetahui update apa saja dari teman-teman Anda. Anda bisa memberi tanda hati jika menyukai update tersebut atau bisa juga mengomentari status teman-teman Anda. Bila ingin eksis, bisa juga lho sering-sering update status. Tapi jumlah karakter untuk status ini dibatasi hanya sampai 500 karakter saja.

xxc3

Messenger catfiz

Chat catfiz bisa dilakukan satu lawan satu maupun secara grup, Anda bisa mengirim berbagai jenis file. File tersebut bisa berupa Photo, Video, Audio, Contact, Dokumen atau apa pun. Segala jenis format dapat dikirim pakai messenger ini. Keren kan, padahal messenger internasional saja banyak yang masih membatasi jenis file.

screenshot_2016-09-24-15-13-07-632_com-catfiz

Istimewanya lagi, ada alternatif pengiriman file dengan Fizzlink. Jadi Anda cukup menggunggah satu kali saja untuk dikirim ke beberapa teman. Jadi tak perlu repot menggunggah dan juga tak menuh-menuhin media penyimpanan di smartphone. Soalnya kan kadang saat kita kirim ulang beberapa kali ke kontak yang berbeda dengan messenger lain, filenya jadi dobel-dobel gitu. Dengan fitur andalan chat catfiz ini kan segalanya jadi praktis. Unggah sekali, setelah itu tinggal pilih saja file yang ingin dikirim dari menu Fizzlink.

screenshot_2016-09-24-15-12-16-934_android

Selain emoji yang membuat pesan lebih ekspresif, tersedia juga fitur stiker. Sayangnya memang belum banyak koleksi stiker yang bisa diunduh. Namun koleksi yang tersedia pun cukup imut dan lucu kok.

Oh iya, aplikasi ini juga ada semacam Ping!!! di BBM atau Buzz!!! di Yahoo Messenger lho. Nama fungsinya adalah BLITZ!!! Sayangnya kok kurang mengagetkan di sisi penerima ya. Jadi kayaknya kurang greget juga kalau kirim BLITZ!!!

Bagi pecinta produk lokal, jangan lupa ya instal messenger catfiz. Ini karya anak bangsa lho. Soalnya sepi juga nih belum banyak yang pakai. Tentu makin seru kalau makin ramai. Bisa-bisa kita berhenti deh pakai Facebook dan Whatsapp, kan sudah ada jejaring sosial dan instant messenger yang terintegrasi.

seo-2

3 Responses to Chatting Seru sambil Update Status Pakai Catfiz

  1. prabowolbs says:

    add yg bikin artikel ah ,😁👌

  2. YANG ADA AKUN CATFIZ ADD AKU YA E112452168

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: