Projects.co.id, Lowongan Kerja Online dalam Bentuk Proyek

projectcoid

lowongan kerja online

Saat lulus kuliah, atau menjelang lulus kuliah, biasanya orang akan mengajukan lamaran ke perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan. Ada banyak cara untuk memperoleh informasi lowongan kerja, di antaranya adalah melalui koran, masuk grup mailing list tentang lowongan kerja atau industri tertentu, rajin melihat papan pengumuman di kampus dan tentu saja lowongan kerja online.

Mari Cari Lowongan Kerja Online!

Semenjak internet meluas di masyarakat, banyak orang memanfaatkan layanan lowongan kerja online seperti JobsDb dan JobStreet. Namun apakah Anda benar-benar tergolong orang yang ingin bekerja di kantor dengan rutinitas yang monoton? Atau Anda ingin memiliki pilihan bisa mengerjakan banyak proyek tanpa harus terikat dalam satu perusahaan? Nah bila Anda tipe orang yang lebih suka mengerjakan proyek secara lepas, maka bukan lowongan kerja untuk terikat di satu pekerjaan yang dibutuhkan, tetapi lowongan untuk mengerjakan proyek! Dan solusinya ada di Projects.co.id.

Pada layanan tersebut, Anda bisa mencari berbagai proyek yang sesuai dengan bidang keahlian tanpa harus terkungkung dengan rutinitas kantor. Selama proyek yang ditugaskan kepada Anda hasilnya bagus dan memuaskan pembuat proyek tersebut, maka bayaran pun akan lancar mengalir ke rekening. Ada beberapa pilihan untuk menarik dana bayaran Anda. Bisa secara otomatis dengan periode mingguan, dua mingguan, bulanan, atau manual. Jadi jangan lupa untuk memasukkan data nomor rekening Anda saat mendaftar ya! Perlu diingat juga bahwa setiap proyek memiliki tenggat waktu atau deadline. Jadi walau tak ada bos yang mengawasi layaknya kerja di kantor, harus bisa disiplin dengan diri sendiri agar bisa menyampaikan kerjaan secara tepat waktu, atau bahkan sebelum jatuh tempo tenggat waktu.

Pendaftaran

pendaftaran

Setelah mendaftar untuk membuat akun baru di layanan ini, tentu saja Anda harus memasukkan profil diri. Masukkan berbagai jenis keahlian yang dimiliki agar Projects.co.id bisa memilah proyek yang sesuai dengan keahlian. Jangan lupa juga untuk melampirkan berbagai portofolio yang pernah dibuat. Ini demi mempercantik profil Anda sehingga project owner lebih memprioritaskan Anda dalam menyeleksi orang yang akan ditugaskan pada proyek tersebut.

Mencari dan Mengerjakan Proyek

Ada begitu banyak proyek tersedia di Projects.co.id. Anda bisa menelusuri berbagai proyek yang tersedia berdasarkan kategori satu per satu. Kategori yang tersedia antara lain adalah 3D Modeling & Animation; Accounting, & Consultancy; Audio, Video & Photography; Data Entry & Data Mining; Desktop Programming; Electronics & Robotics; Game Programming; Internet Marketing & Social Media; Layout, Logo & Graphic Design; Mobile Programming; Network & System Administration; SEO & Website Maintenance; Website Development; Writing & Translation; dan Others atau lain-lain. Selain itu, bisa juga langsung mencari proyek secara keseluruhan dengan memilih All.

projectcoid

Setelah menemukan proyek yang sekiranya cocok, lakukan bidding, atau penawaran tarif Anda. Biasanya pada proyek tersebut ada kisaran harga penawaran yang diajukan oleh project owner. Anda bisa melakukan bidding di atas atau di bawah penawaran tersebut. Namun melihat ketatnya persaingan, biasanya pemilik proyek memang memilih pekerja dengan tarif yang lebih murah. Tapi jangan berkecil hati, bila memang Anda merasa diri Anda berkualitas, tak ada salahnya memberi penawaran tarif yang tinggi, selama bisa menonjolkan diri dengan cara menuliskan hal-hal yang dapat meningkatkan nilai jual Anda.

progress

Tawar menawar bisa juga dilakukan sebelum bidding, caranya bisa dengan menggunakan fungsi “Ask Owner” atau “Chat with Owner”. Nah lalu bagaimana jika sudah sepakat, dan bidding sudah diterima? Berarti Anda tinggal mengerjakan tugas sebaik-baiknya. Bila bingung, jangan khawatir, Anda tetap bisa berkomunikasi dengan Owner agar tak keliru dalam menyelesaikan proyek tersebut. Saat dalam pengerjaan, Anda bisa melakukan laporan perkembangan pekerjaan dengan menggunakan fungsi  Report Progress. Jika selesai, tinggal klik Report Done!

Pembayaran

pembayaran

Nah, sekarang yang  paling penting masalah pembayaran. Iya dong, mosok sudah capek-capek mengerjakan proyek, dana tak kunjung tiba masuk rekening. Bisa jadi kesalahan bukan pada Projects.co.id, tapi Anda lupa memasukkan data rekening bank Anda. Karena setelah project owner menerima hasil kerja sesuai spesifikasi proyek, maka Anda sebagai worker akan otomatis menerima bayaran.  Jadi jangan lupa ya masukkan data rekening bank, kalau bingung menu ini ada di mana, arahkan mouse ke My Account, lalu pilih My Finance.

Fitur Lain Projects.co.id

Selain mempertemukan antara pemilik proyek dan pekerja proyek, layanan ini juga menyediakan fitur untuk menawarkan Jasa dan Produk lho! Bila Anda merasa punya keahlian tertentu atau menawarkan jasa tertentu, langsung saja tawarkan jasa tersebut lengkap dengan tarifnya di fitur “Service”. Sementara bagi yang menjual produk, juga bisa menawarkan produk dan harganya. Jadi setiap user bisa langsung membeli produk tersebut dengan mengklik tombol Add to Cart.

Nah, praktis kan. Kini semua orang bisa mendapatkan uang tanpa harus bekerja kantoran. Memang sih, Gojek, Grab dan Uber juga menawarkan prinsip seperti itu. Tapi kan tidak semua orang suka berkeliling di jalanan. Jadi jika memiliki keahlian khusus, mending langsung saja ambil proyek, kerjakan, dan dibayar!

2 Responses to Projects.co.id, Lowongan Kerja Online dalam Bentuk Proyek

  1. Wow… aku harus lebih banyak belajar lagi nih. MAkasih infonya ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: