Ini logika yang benar-benar kacau

October 8, 2016

Biasalah menjelang pemilihan gubernur DKI suasana jadi panas. Topik panas yang pada akhirnya membuat salah satu calon gubernur dihujat adalah ucapannya yang dianggap menghina kitab suci umat mayoritas di Indonesia.

Well, setiap serangan pasti ada juga yang melakukan pembelaan. Tapi kadang memang menggunakan istilah yang dianggap menyinggung orang yang memang pada dasarnya sering tersinggung. Ya gimana nggak tersinggung, terhadap nama akun gue saja mereka tersinggung. Nama akun quratengil yang gue sandang sejak 2003 dulu dianggap sebagai penistaan kitab suci umat mayoritas. Di situ gue sudah mulai jleb.

vivitolol

Read the rest of this entry »


Hidayah Sebagai Hak Prerogatif Tuhan

February 28, 2016

Sebenarnya pemikiran ini sudah lama ada di otak gue dan belum pernah sempat gue tulis. Saat ini gue sangat terdorong untuk menuliskannya gara-gara pengalaman gue kemarin. Bagi yang ingin mengritik atau tersinggung, mohon jangan baca setengah-setengah, tetapi baca sampai selesai. Ini ekspresi keprihatinan gue atas banyaknya orang yang sangat senang mengobarkan kebencian karena merasa membela sesuatu yang dia sendiri ternyata belum memiliki pemahaman secara mendalam.

Read the rest of this entry »


Protected: Menganalisa Pasangan Hidup

February 24, 2015

This content is password protected. To view it please enter your password below:


Wisata Horor di Kalibata (City)

November 26, 2013

Nyebelin ya cerbung kok lanjutannya jeda lebih dari 2 tahun.. buat yang ketinggalan episode pertamanya ada di sini ya.. https://www.facebook.com/notes/endah-tri-utami/ini-cuma-fiksi-lho/483494507510 ga penting juga sih, wong ga nyambung-nyambung amat. Nah kini Sanikem sudah kembali bangkit dari segala terpaan masalah yang menimpanya. Selama beberapa tahun tersebut pun sudah tak ditemani Nurul dan pistol andalannya dalam membasmi kejahatan. Hanya beberapa kali saja masih bertemu dengan Contong.

Contong kini sedang berjuang dalam memperjuangkan hak ayam-ayam. Berkenaan dengan beberapa teman-temannya yang terjun ke usaha bisnis peternakan ayam potong. Contong sering bercerita mengenai sadisnya peternakan ayam potong di Indonesia. Bayangkan, usia ayam hanya kisaran 20-21 hari sudah dipasok ke restoran cepat saji. Bagaimana perasaan mereka, apabila mengetahui bahwa mereka harus mati dalam hitungan hari. Belum lagi merasakan betapa sakitnya saat disuntik hormon agar cepat besar. Lokasi penyuntikan terdapat di ketiak. Nah, bagaimana rasanya coba disuntik di ketiak? Tetapi apa itu lebih melegakan ya untuk mengetahui kenyataan ketimbang seorang cewek yang tidak menyadari bahwa dalam kurun waktu tersebut seorang pria akan mendekatinya hanya untuk mencampakkannya.
Read the rest of this entry »


Segumpal Otak

April 26, 2009

Kemarin gue agak terheran-heran soal otak manusia. Apakah benar waktu Tuhan menciptakan manusia, ada manusia yang tidak kebagian saat mengantri otak. Apakah mungkin Tuhan tidak menyisipkan segumpal otak pada kepala kosong manusia itu? Atau kah gumpalan otak yang disisipkan Tuhan ke manusia itu hanya sebesar kacang polong sementara ruang kosongnya lebih banyak?

Setelah gue pikir-pikir dengan teori gue. Kemungkinan adalah sifat otak seperti rangkaian elektronik. Prosesor pada CPU, atau rangkaian elektronik pada ponsel, atau embedded circuit yang lain bisa saja tidak ada gunanya selama tidak diprogram. Jadi ada kemungkinan otak manusia yang tidak dapat digunakan untuk berpikir itu atau istilah orang itu “Emang gue pikirin” karena dia memang tidak bisa berpikir disebabkan belum diinstalnya sistem operasi pada otak tersebut. Hasilnya si otak hanyalah sebatas hardware tidak berguna, tidak bisa digunakan untuk berpikir dan hanyalah seonggok daging. Memang kasihan sih, kira-kira apa ya yang menyebabkan Tuhan tidak menginstal sistem operasi pada otak orang itu. Terkadang gue juga wondering.. apakah sistem operasi pada otak manusia sama semua? Kalau komputer kan ada Windows, Linux dan Mac. Sedangkan ponsel ada Symbian, Windows Mobile, Linux, Blackberry, iOS, Palm OS dan Android. Berbagai versi sistem operasi tersedia untuk komputer dan ponsel. Bagaimana dengan otak manusia? Apakah tersedia sistem operasi yang berbeda-beda untuk mereka? Apakah sistem operasi otak manusia bisa diinstal ulang? Yah saya doakan bisa deh, agar orang-orang yang otaknya tidak berfungsi dengan baik bisa dapat digunakan pada akhirnya…


Old Maid

April 25, 2009

Pagi ini gue memulai hari dengan beres-beres sisa perjalanan selama 5 hari kemaren. Cuci baju dan seterika cucian minggu sebelumnya. Tiba-tiba siang ini gue dapat kiriman SMS yang memuakkan dari orang paling memuakkan sedunia, isinya: “Dasar Perawan Tua”. Lho apa salah gue jadi perawan tua? Gue berkarir merintis segala sesuatunya dari nol sendirian. Gue beli barang-barang hasil jerih payah keringat gue sendiri ga nebeng orang lain. Apa itu salah? Apa lebih benar jika hidup bergantung sama orang lain lalu kirim SMS dari nomor HP yang sebenarnya adalah no HP gue. Terdaftar pertama kali atas nama gue, dan kini disalahgunakan untuk mengirimi gue SMS dengan kata-kata kasar yang memuakkan. Asli gue cape dan lelah, mungkin memang karir gue sempat dimatikan dulu, dan potensi tersebut kemungkinan terulang lagi ketika gue menyadari isi kontak ponsel gue berkurang. Orang yang gue percaya mengoprek-oprek HP gue dan mengijinkan orang lain mengirim SMS dari nomor yang nota bene adalah nomor gue sendiri.

Read the rest of this entry »


Pemilihan Binatang

April 9, 2009

Hari ini waktunya memilih binatang peliharaan oleh rakyat. Binatang dipilih untuk dipelihara dengan biaya yang tidak sedikit. Angka biaya pemeliharaan cukup mencengangkan, bisa beberapa kali lipat gaji saya. Di tempat saya memilih binatang, sistem antriannya cukup ajaib. Tidak ada keterangan mengenai sistem antrian, serobot menyerobot sudah jadi tradisi. Aneh sih menurut saya, apalagi hanya untuk memilih binatang peliharaan. Jadi kayak iklan aja, “Ketika Jalan Pintas Menjadi Pantas”.

Read the rest of this entry »