The Battle of Gods-Apocalypse Mengemas Mitologi dalam Game Keren

Screenshot_2015-11-11-07-51-02The Battle of Gods – Apocalypse adalah Game RPG Arena Pertempuran yang dirilis oleh True Digital Plus. Game ini menampilkan pertempuran antar koalisi tokoh mitologi dalam tampilan grafis 3D yang canggih. Tokoh dewa pada game ini pun berasal dari berbagai daerah, di antaranya adalah Thor dari Skandinavia, Apollo dari Yunani dan Anubis dari Mesir. Selain dewa dewi, tentu saja ada banyak tokoh mitologi lain, seperti Midas dan Pandora yang merupakan kaum mortal dari mitologi Yunani. Bahkan ada juga tokoh legenda pembasmi vampir! Semua tokoh tersebut dapat dilatih dan dibekali perlengkapan bertarung (Horcrux) agar dapat menjadi dewa dewi yang tangguh dalam bertempur.

Dalam game ini, kita bebas mengatur strategi yang kita anggap paling baik. Di antaranya adalah menyusun dan merombak formasi para tokoh mitologi, mencari Horcrux untuk dikenakan bertempur, melatih para tokoh mitologi hingga memiliki skill paling sakti dan lain-lain. Horcrux ini dapat berupa senjata, pelindung dan juga jimat.

Screenshot_2015-11-01-16-04-33Game ini memang tak hanya melawan koalisi dewa dewi di setiap warzone (zona pertempuran), tetapi juga bisa melakukan pertempuran PvP atau antar pemain lain dalam ruang Arena. Arena ini terdiri dari Titles Arena, Team Honor Battle, dan Devil’s Myth. Tentu saja agar bisa masuk tahapan Arena ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Atur strategi agar formasi pasukan sanggup menaklukkan pemain lain yang diajak duel.

Screenshot_2015-11-02-06-08-25

Setiap pertarungan disajikan dengan gambar animasi 3D yang tampak begitu hidup dengan efek suara yang menggelegar ketika jurus sakti diluncurkan. Latar musik yang mengiringi pun terasa menyemangati untuk meraih kejayaan. Sayangnya, pengaturan suara ini digabungkan, sehingga tak bisa memilih untuk mengaktifkan efek suara dan mematikan musik.

Quratengil FightMode pertempuran pun ada berbagai pilihan, di antaranya adalah warzone, lair, World Boss dan Apocalypse Tower,  serta Arena untuk bertarung dengan pemain lain. Bila ingin mengejar reward Anda dapat mengikuti misi petualangan, event harian dan absensi.

Screenshot_2015-11-01-22-39-17Pada menu Warzone, setiap kali berhasil menaklukkan Warzone, maka akan memperoleh berbagai jenis hadiah. Hadiah tersebut dapat berupa perlengkapan bertarung (Horcrux) atau pun benda untuk ditukarkan dengan Gold, Diamond, Stamina atau Energi.

Screenshot_2015-10-31-19-53-20Tentu saja ada menu khusus juga untuk membeli benda-benda kebutuhan di Item Shop. Selain itu, benda-benda tersebut dapat juga diperoleh dengan mengeksplorasi Heaven Gate menggunakan energi. Pada Warzone yang memiliki Boss, biasanya disediakan hadiah berupa komponen evolusi untuk meningkatkan derajat dewa.

Screenshot_2015-11-01-22-36-38

Semakin banyak warzone yang dijelajahi tentu tingkat kesulitannya pun semakin meningkat. Maka dari itu harus diiringi pula dengan tingkat dewa yang semakin tinggi. Gunakan fitur evolusi untuk meningkatkan derajat dewa. Tingkatan tersebut dimulai dari putih (Hero), hijau (Gods), biru (Median Gods), ungu (Prime Gods) sampai ke gold (Legendary Gods). Demikian pula dengan tingkatan Horcrux dan skill yang dimulai dari hitam, sampai ke gold. Menaikkan tingkat Horcrux dan skill ini lebih mudah jika dibandingkan dengan meningkatkan derajat dewa. Bila tak sabar, bisa juga membuka kotak harta untuk mendapatkan benda-benda khusus, siapa tahu langsung mendapat dewa dengan derajat yang tinggi. Skill baru dapat terbuka jika sudah berhasil melengkapi Horcrux di level tertentu.

horcrux skillKenakan Horcrux satu demi satu berdasarkan level yang dimiliki. Pada level tinggi, biasanya ada Horcrux yang harus ditempa dari beberapa Horcrux lain. Semakin tinggi level tentunya akan semakin sulit untuk menemukan Horcrux yang dibutuhkan. Demikian pula untuk skill, gold yang dibutuhkan pun akan semakin meningkat. Tentu penasaran untuk terus meningkatkan level dan menjadi koalisi dewa tertangguh dengan peringkat tertinggi.

IMG-20151031-WA0032Bagi yang senang main game strategi dan game aksi so pasti akan kecanduan dengan Battle of Gods. Apalagi jika suka dengan mitologi para dewa. Karena sambil bermain, akan tampil keterangan asal dewa dan senjata khas dari mitologi itu berasal. Dialog antar dewa saat saling ancam pun kadang cukup menggelitik  disimak. Jangan khawatir tak mengerti, karena game ini tersedia dalam empat pilihan bahasa, yaitu Cina, Inggris, Thailand dan Indonesia.

Buat yang make smartphone Android, iPhone atau iPad, bisa nyobain main game ini. Ayo siapa yang berani menantang mengalahkan si Quratengil dalam game yang canggih dan seru ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: