Berbagi dengan Kartu Danamon di Bengawan Solo Coffee

Saya bukanlah pecinta kopi, jarang sekali memilih café khusus minuman kopi menjadi tempat nongkrong. Namun saat itu ketika sedang berjalan-jalan dengan teman di mal Citragrand Cibubur, mata terbersit ke arah banner berisikan promo menarik di café tersebut.

Screenshot_2014-09-11-13-25-31

Bengawan Solo Coffee – Mal Citragrand Cibubur

“Coffee for free or minimum 50%”. Promo Kartu Danamon tersebut terpampang di depan Bengawan Solo Coffee. Kata-kata kopi memang tidak menarik bagi saya, tetapi foto Kyoto Green Tea di banner tersebut tampak menarik.

Ruangan Bengawan Solo Coffee tersebut tampak apik dengan penerangan yang agak redup. Saat  itu pengunjung di dalam café tidak terlalu ramai, awalnya kami agak ragu melangkahkan kaki masuk. Dari kejauhan, kami mengamati menu yang tersedia. Hmm, tampaknya ada banyak pilihan minuman selain kopi. Tapi masa sih bisa dapat minuman gratis.

Seorang barista tersenyum ramah melihat polah kami yang mengamati menu yang terpampang dan banner promo. Kami pun bertanya, ini beneran bisa gratis atau minimum diskon 50%? Dia pun menjelaskan dengan sabar, bahwa promo tersebut memang berlaku jika menggunakan Kartu Danamon. Jenis kartunya terserah, baik Kartu Debit maupun Kartu Kredit berlaku promo yang sama. Kebetulan saya memang memiliki rekening tabungan di Bank Danamon, teman saya pun memiliki kartu kredit Danamon.

Promo tersebut berlaku hingga tanggal 31 Agustus 2014. Caranya adalah dengan membeli dua jenis minuman apa saja. Setelah memesan, pelanggan mengambil undian dari toples bening. Kertas digosok lapisan penutupnya, dan angka diskon pun tampak. Nilai tersebut yang menjadi potongan diskon pembelian. Kemungkinan diskon tersebut adalah 50%, 75% dan 100%.

Kami berdua saat itu tergiur melihat foto Kyoto Green Tea, maka masing-masing memesan minuman tersebut. Tetapi ketika saya melihat foto Brandy Cookies, sontak saya pun tergoda untuk mengganti pesanan. Mas barista yang ramah itu pun tak keberatan saya mengganti pesanan, sementara teman saya tetap dengan Kyoto Green Tea. Toh kami bisa saling mencicipi minuman yang berbeda.

Screenshot_2014-09-11-13-26-03

Nah, kedua minuman sudah jadi, tiba waktunya membayar. Teman saya pun menyuruh saya yang mengambil kupon undian. Ternyata diskon 75%. Lumayan, kami hanya cukup membayar kurang dari harga satu minuman. Teman saya, Retno, yang senang memotret foto-foto makanan dan minuman pun meminta agar dia saja yang membayar pembelian tersebut dengan kartu kredit Danamon miliknya. Foto-foto yang digunakan pada blog ini pun merupakan hasil karya Retno. Puas dengan layanan mas barista yang ramah, dia pun memasukkan tips ke dalam toples tips di dekat meja kasir.

Ternyata rasa Brandy Cookies Bengawan Solo Coffee ini enak sekali. Tak salah saya mengganti pesanan. Rasa Brandy ini ternyata menjadi ciri khas dari beverage di Bengawan Solo Coffee. Kendati menyandang nama Brandy, tetapi beverage ini 0% alkohol. Lain kali saya ingin mencoba lagi ah, siapa tahu dapat diskon 100%. Tempat nongkrongnya pun nyaman. Penerangannya pas, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Lebih asyik lagi, sebagian pembelian dibayari oleh Kartu Danamon.

Bengawan Solo Coffee – Cibubur Junction

Beberapa minggu kemudian, saya janjian dengan teman yang lain. Ternyata teman saya seorang penggemar beverage Bengawan Solo Coffee. Menu kesukaannya adalah Brandy Mocha. Dia pun setuju saja ketika diajak nongkrong ke Bengawan Solo Coffee. Kali ini lokasi yang dipilih adalah Bengawan Solo Coffee di Cibubur Junction.

Suasana Bengawan Solo Coffee di Cibubur Junction agak berbeda dengan yang di Mal Citragrand Cibubur. Penerangannya lebih cerah, mungkin karena kaca ruangan berbatasan langsung dengan outdoor. Letak tempat ini di sudut, jika keluar dari café, masih bisa duduk-duduk di kursi luar yang menjadi satu dengan restoran dan café lain. Kali ini baristanya seorang wanita. Ambience yang terasa memang lebih nyaman di Bengawan Solo Coffee Mal Citragrand Cibubur ketimbang Cibubur Junction ini.

Ragu-ragu apakah promo masih berlaku, saya pun bertanya pada mbak barista. Dia pun menjelaskan dengan cukup ramah. Bedanya, kali ini saya diminta menggosok kupon undian terlebih dahulu. Sebenarnya berharap diskon 100% sih, tetapi lagi-lagi keluar angka 75%. Tetapi lumayanlah. Saya pun memesan menu yang sama, Brandy Cookies, sementara teman saya memesan Brandy Mocha. Harga Brandy Mocha sedikit lebih murah dari Brandy Cookies. Kami hanya membeli dua menu itu saja, mbak barista menawarkan untuk memesan yang lain, apalagi sudah dapat diskon 75%, kan lumayan. Namun karena kami tidak terpikir untuk memesan yang lain, maka transaksi pun ditutup.

Screenshot_2014-09-11-13-25-44

Sayangnya, saat itu mesin kasir ternyata tidak bisa memberi diskon 75%. Struk yang keluar hanya 30%. Awalnya agak panik sih, apakah tidak jadi diskon 75%? Ternyata mbak barista tetap komit untuk memberikan diskon 75% sesuai dengan kupon yang diambil. Saya pun mengeluarkan Kartu Danamon saya, kali ini menggunakan kartu debit.

Setelah itu, saya diberi formulir yang harus diisi. Data-data berupa nomor kartu, nama dan jumlah diskon yang diperoleh. Ternyata kartu debit saya tidak harus digesek di EDC Danamon untuk memperoleh diskon tersebut. Hmmm, senang rasanya bisa kembali menikmat Brandy Cookies ala Bengawan Solo Coffee ini. Benar-benar menjadi beverage andalan saya. Rasanya ini juga merupakan café yang cukup nyaman dengan keragaman menu beverage non kopi.

Semoga semakin banyak lagi promo-promo Kartu Danamon. Terima kasih ya traktirannya. Sayang promo gratis atau diskon minimal 50% ini sudah berakhir. Di bulan September ini, promo sedang ganti dengan diskon 20% jika menggunakan Kartu Danamon.


Kartu Danamon untuk Kenyamanan Gaya Hidup

Cerita #BISABerbagi ini semua berkat Kartu Danamon yang memiliki beragam penawaran promo yang menarik. Setiap bulannya, selalu ada promo spesial seperti Dine For Free (diskon resto minimal 50% s/d 100%), Buy1 Get1, cashback, cicilan 0%, hingga Rewards Point yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah istimewa. Semua promo ini tentunya bisa dinikmati dengan Kartu Danamon apa saja.

Apalagi Kartu Danamon banyak pilihannya lho, pas dan nyaman untuk apapun jenis gaya hidup. Ada Kartu Debit/ATM Danamon regular, Kartu Debit/ATM Danamon Manchester United, Kartu Debit/ATM Danamon Man Utd Legend Edition, Kartu Kredit Danamon Man Utd, Kartu Kredit Danamon Regular (Classic, Gold, Platinum, & World), Kartu Kredit Danamon Business, hingga Kartu Danamon American Express (gold credit card dan gold charge card).

Info produk lengkapnya, bisa dilihat di website Kartu Danamon dengan mengunjungi https://www.danamonline.com. Di website ini, disediakan juga info lengkap mengenai promo-promo Kartu Danamon. Sedangkan untuk info promo terkini, bisa juga dengan follow twitter @KartuDanamon dan like fanspage facebook Kartu Danamon.

2 Responses to Berbagi dengan Kartu Danamon di Bengawan Solo Coffee

  1. diskon restoran kartu kredit - halomoney.co.id says:

    Promonya sangat manarik. Bagi para pencinta kopi sangat tepat untuk dicoba.

Leave a Reply

