ASUS X550DP, Notebook Gaming dengan Grafis Canggih

Capture
Desain

Layar Notebook Asus X550DP ini memiliki ukuran 15,6 inci, sehingga memadai untuk mengakomodir kecanggihan teknologi grafis yang diusung. Namun desain bodi laptop cukup ringkas dengan dimensi 38.0cm x 25.1 cm x 2.51 cm dan bobot 2,27 kg.

X550DP_Disk_Open

Prosesor dan GPU

Nah, bagi penggemar game mainstream tentunya gembira mengetahui prosesor dan GPU yang dipakai oleh notebook ini. Asus X550DP dibekali dengan prosesor AMD Quad-Core A10-5750M dan kartu grafis AMD Radeon™ HD 8650G + AMD Radeon™ HD 8670M (Dual Graphics) ditambah dengan memori VRAM 2 GB. Dijamin sinergi antara prosesor dan GPU tersebut dapat menghasilkan tampilan yang memukau jika dipakai bermain game 3D atau menjalankan aplikasi 3D dan aplikasi lain yang cukup berat.

Tampilan resolusi tinggi pun sudah didukung dengan teknologi HD layar yang mampu menampilkan resolusi hingga 1366 x 768 piksel.

53e2f897350e91407383703img_0416

Kemampuan ASUS X550 DP untuk memainkan game-game berat tentu perlu dibuktikan sendiri oleh para penggunanya. Oleh karena itulah AMD menawarkan beberapa pilihan game yang membutuhkan spesifikasi prosesor dan GPU tinggi untuk setiap pembelian laptop yang memakai AMD APU A10 secara gratis. Pilihan game yang disediakan tersebut adalah Tomb Raider, Guacamelee atau Tales from Space: Mutant Blobs Attack. Salah satu game tersebut dapat di-redeem memakai nomor seri yang terdapat pada notebook. Promo redeem tersebut dapat diakses melalui link http://www.amd.com/gamepromo. Beberapa pilihan game tersebut merupakan game yang memerlukan dukungan grafis tinggi dan mengadopsi teknologi yang dikembangkan AMD untuk mengoptimalkan kartu grafis AMD. Dengan demikian dapat menghasilkan kualitas dan performa gambar tingkat tinggi. Promosi ini hanya berlaku hingga November 2014 lho, jadi jangan sampai ketinggalan memperolehnya.

asus-x550dp

Daya baterai pada ASUS X550 DP ini tetap awet walaupun bekerja menampilkan kualitas grafis yang memukai. Hal ini dapat terjadi karena laptop ini memakai teknologi AMD Enduro™. Dengan teknologi tersebut GPU dapat otomatis diaktifkan dan dimatikan sesuai dengan kebutuhan aplikasi yang dijalankan. Teknologi AMD Enduro™ akan mengaktifkan kerja GPU ketika menjalankan aplikasi berat dan membutuhkan grafis yang canggih. Ketika kerja tersebut sudah tak dibutuhkan maka kerja GPU akan dimatikan. Mekanisme tersebut dapat mengurangi beban kerja, sehingga baterai lebih hemat.

Prosesor AMD Quad-Core A10-5750M ini pun didukung oleh perangkat lunak AMD Elite Experiences yang memiliki fitur AMD Gesture Control (teknologi pengendalian memakai gerakan tangan melalui webcam), AMD Face login (teknologi pengenalan wajah) dan AMD Screen Mirror (teknologi berbagi konten melalui WiFi).

Harddisk

Kapasitas harddisk yang disediakan oleh paket Asus X550 DP ini cukup besar yaitu 1TB.

Harga dan Paket

Harga paket Asus X550 DP ini dibandrol dengan harga Rp. 6.399.000 dengan sudah termasuk bonus promo untuk memilih salah satu game yang telah disebutkan di atas. Namun belum termasuk sistem operasi Windows. Bahkan di Bhinneka laptop ini hanya dibandrol dengan harga Rp 6.299.000.

Port Input/Output

  • card reader 2 -in-1
  • jack audio
  • 2 buah port USB 3.0
  • port LAN RJ 45
  • port HDMI

Kelebihan

Notebook ini sudah dilengkapi dengan 8 x DVD Super Multi-Dual, sehingga tidak perlu membawa drive DVD eksternal tambahan. Drive inilah yang sedikit menambah bobot laptop jika dibandingkan dengan laptop yang tidak dilengkapi dengan drive DVD.

Spesifikasi Umum

Prosesor    : AMD Elite Quad-Core A10-5750M APU (2.5GHz, 4M Cache)
Grafis        : AMD Radeon™ HD8650G + HD8670M Dual graphics (2GB)
Layar        : 15.6 “ resolusi HD 1366 x768
Memori      : 4 GB DDR3
Harddisk    : 1 TB
Port USB    : 3 x USB 3.0
Wireless     : 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0
Kamera      : HD Web Camera
Baterai      : 4 cell 3000 mAh
Garansi     : 2 tahun

Nah, tertarik untuk mencoba laptop keren ini? Anda bisa juga memesan sistem operasi Windows bersama dengan laptop ASUS X550DP ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: