Suck Seed

Setelah absen beberapa lama, akhirnya gue ngeblog dan bikin review film lagi. Dengan wajah blog yang baru dan url yang baru tentunya. Review film pertama setelah lama absen bukan film Indonesia atau film barat. Suck Seed adalah film abg Thailand (nontonnya juga bareng abg :p). Alur film ini memang standar film abg, tentang cinta yang masih malu-malu kucing. Lebih meriah dengan musik-musik pop rock para musisi Thailand.

Alkisah, seorang anak laki-laki yang culun bernama Ped. Dia begitu kuper, sampai-sampai tidak tahu satu jenis lagu pun. Ketika pelajaran menyanyi dia sampai harus dibantu Ern, seorang gadis kecil cantik yang memiliki pengetahuan musik luas. Tak heran, karena di rumahnya orang tua Ern memiliki usaha toko musik. Ern pun bercita-cita untuk menjadi musisi. Ped memiliki sahabat bernama Koong yang merupakan anak kembar. Di masa kecilnya, Koong juga berambisi menjadi musisi. Dia kemana-mana hampir selalu menenteng gitarnya.

Ern meminjami Ped kaset salah satu lagu kesukaannya. Ped pun mendengarkan dan mencoba untuk memainkannya dengan gitar pinjaman dari Koong. Hasil nyanyiannya dia rekam di kaset untuk diberikan pada Ern. Sayangnya hingga Ern harus pindah ke Bangkok, kaset itu tak sempat dikembalikan. Kekonyolan film ini begitu mengundang gelak tawa, mulai dari para musisi yang tiba-tiba muncul mengiringi karakter-karakter dalam film. Hingga adegan-adegan kartun yang tampil saat salah satu tokoh melakukan penjelasan.

Ketika beranjak remaja, justru Kay, saudara kembar Koong lebih sukses bermain musik. Sedangkan Koong malah masih dalam tahap pencarian jati diri mencoba ini itu. Hingga tiba-tiba Ern kembali bersekolah bareng mereka. Maka Koong pun kembali bermain musik, pada awalnya mereka membentuk ben hanya bertiga, Koong, Ped dan Ex. Ex adalah salah satu pemain basket yang mereka rekrut jadi pemain drum. Koong memegang gitar dan Ped bermain bass. Ern ternyata lihai bermain gitar, maka Koong pun merekrut Ern.

Ped sendiri tetap menyimpan cinta terpendamnya terhadap Ern. Malah Koong yang juga mulai menyukai Ern berani menyatakan cintanya terlebih dahulu. Ketika Ern menolak Koong, ternyata kejadian yang sama juga dialami Ex. Hatinya hancur berantakan ketika keduluan memberikan kado panda lucu pada gadis idamannya Soom. Dalam nuansa patah hati, ketiga pemuda itu pun pergi ke Bangkok naik kereta. Berbagai adegan lucu benar-benar mengocok perut saat mereka berada di kereta.

Band Kay sendiri mengalami konflik internal. Salah satu gitaris dipecat, dan akhirnya merekrut Ern sebagai penggantinya. Koong semakin marah dan semangat membentuk band sendiri. Maka berdirilah Suck Seed. Dengan filosofi bahwa walaupun semuanya menyebalkan, tetap mereka tetap akan menjadi Sukses. Ern sendiri ternyata juga menyukai Ped. Setelah dipancing-pancing, mereka pun menjalin hubungan diam-diam.

Ternyata Arena (band Kay) dan Suck Seed sama-sama masuk babak penyisihan kompetisi musik. Tetapi justru Koong menggagalkan pertunjukannya sendiri ketika mengetahui hubungan Ped dan Ern. Semua pun hancur berantakan. Ben Suck Seed bubar, seiring bubarnya persahabatan Koong dan Ped. Begitu pula dengan jalinan cinta Ern dan Ped. Namun Ern bersama Arena sukses membuat album rekaman. Layaknya film cinta abg, semua berakhir bahagia. Ketika sekolah mengadakan reuni, maka seluruh masalah yang menggantung pun mereka selesaikan… yaaa mau gimana lagi, namanya juga film abg, dinikmati sajalah :p

27 Responses to Suck Seed

  1. dennymahardy says:

    Suck Seed adalah film abg Thailand (nontonnya juga bareng abg :p).]
    ehm,maksudnya pa ya itu??/

  2. pngn ngerti kelanjutan hubungan ped & ern loh
    lanjutkan film’a……….
    amien
    ;D

  3. Anonymous says:

    kapan rilisnya?

  4. Anonymous says:

    itu cewe nya sapa nama asli nya yah
    pengen gw serch di google wkwkwk

  5. Yong Soo says:

    🙂
    ped keren.

  6. Rendy says:

    Ern sama ped-nya balikan lagi gak?

  7. ditunggu kelanjtannya…
    “ern dan ped”

  8. Ceritanya bagus, pemainnya ganteng dan cantik. Recomended movie!

  9. suck seed keren banget,
    di tunggu klanjutannya

  10. ihr_fun says:

    jiah gue seneng bagt liat cara pdkt ped….film suckseed gokil man…

  11. Tsukine moka donna kagamine says:

    I like it!🙂

  12. Kartikawidiastiko says:

    Hemm . .
    Bguss bgt n,

  13. Jenus says:

    Filmnya keren:x

  14. bimaaa says:

    gokil !!!
    tadi malem tuh film maen lagi
    hahaha keren uey nuansa cinta2 an gituu

  15. Anonymous says:

    cwenay cntik bnget..
    yg jdi ern]
    love you

  16. edi says:

    yg jdi ern cntik bnget ..
    I love you

  17. Renata says:

    bgi yg tw, pasi judul lagu yng dinyanyiin ped dkk pas kontes musik tu?
    please..

  18. Anonymous says:

    Sedih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: