The Terminators

Film The Terminators ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan trilogi Terminator, baik trilogi yang pertama maupun trilogi yang kedua. Sebenarnya film ini diluncurkan tahun 2009 beda sebulan dengan film bagian pertama dari trilogi kedua Terminator Salvation. Dari segi cerita, hmmm sama sekali jangan dibandingkan dengan trilogi Terminator deh. Film ini sangat kacangan. Satu-satunya alasan kenapa gue nonton film ini adalah cuma ingin melihat sosok Jeremy London terbaru di tahun 2009. Yup, belakangan memang gue mantengin sosok Griffin yang diperankan Jeremy London di serial Party of Five.

Tokoh sentral film ini bernama Chloe, yang tiba-tiba jadi jagoannya sebelum bertemu dengan Kurt (Jeremy London). Chloe tengah mengandung dan memiliki suami bernama Chuck. Chuck sendiri memiliki selingkuhan, dan telah berjanji untuk menceraikan Chloe dan menikahi selingkuhannya itu. Namun Chuck berusaha mengelak dari janjinya dengan alasan Chloe sedang hamil. Konsep para terminatornya sendiri seperti menyontek film Terminator aslinya, yaitu para robot yang tiba-tiba lepas kendali ingin mengambil alih peradaban manusia. Apesnya, Chuck pun menjadi korban keganasan si Terminator ini saat sedang berasyik masyuk dengan selingkuhannya. Chloe sendiri tidak mengetahui keadaan Chuck, entah kenapa seolah-olah sosok jagoan Sarah Connor mau dipaksaan masuk dalam karakter Chloe. Tiba-tiba Chloe jago menembak dan jago memperbaiki mobil, blah… film yang sangat jayus… Chloe akhirnya menjadi penyelamat para penduduk yang berhasil selamat, dengan menyetir mobil untuk mengungsi.

Kurt baru muncul setelah hampir setengah durasi film terlewati. Dia muncul ketika rombongan Chloe dan Sheriff terjebak para Terminator yang sudah mengepung. Cerita mulai nggak nggenah ketika seolah-olah Chloe dan Kurt seperti saling naksir.. Oh nooo, tidak.. Chloe, sana kembali ke mayat suamimuuuu.. Jeremy London jatahku… (he he he.. kalimat ini sempat gue ketik di Facebook, yang tiba-tiba membuat orang narsis mau nuntut gue dan menganggap film ini adalah kisah hidup dia. Well, tuntut movie makernya yaa, gue cuma penonton biasa).  Dan cerita makin nggak nggenah lagi menjelang akhir film, yang ternyata si Sheriff adalah terminator juga yang diprogram oleh Kurt dengan data-data hidup Kurt sendiri. Mending jangan nonton film ini deh, Jeremy London juga badannya sudah agak gembur, ceritanya aneh. Happy Ending sih, si Chloe dan Kurt berhasil mencuri pesawat luar angkasa dan bertempur dengan Terminator.. hmmm, dari pada nonton ini, mending nonton Terminator Salvation dan nunggu bagian kedua dari trilogi keduanya deh… Sumpah ni film jelek banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: