Pemilihan Binatang

Hari ini waktunya memilih binatang peliharaan oleh rakyat. Binatang dipilih untuk dipelihara dengan biaya yang tidak sedikit. Angka biaya pemeliharaan cukup mencengangkan, bisa beberapa kali lipat gaji saya. Di tempat saya memilih binatang, sistem antriannya cukup ajaib. Tidak ada keterangan mengenai sistem antrian, serobot menyerobot sudah jadi tradisi. Aneh sih menurut saya, apalagi hanya untuk memilih binatang peliharaan. Jadi kayak iklan aja, “Ketika Jalan Pintas Menjadi Pantas”.

Berbagai partai hewan mempunyai berbagai strategi. Partai yang modalnya tidak cukup berlimpah untuk membuat iklan di televisi banyak melakukan pendekatan turun langsung ke jalan. Contoh partai yang cukup banyak memiliki pengikut fanatik adalah Partai Kecoak Serangga. Saya cukup salut dengan partai ini, selain penggalangan massa secara sel, partai ini di saat-saat terakhir juga gencar beriklan melalui televisi. Kebanyakan pendukung partai ini religius, belakangan di beberapa status Facebook teman-teman saya, banyak yang akhirnya lebih memilih partai ini ketimbang yang lain. Yah mudah-mudahan saja bisa menang dan benar-benar membawa keadilan. Eh jangan salah, saya bukan pendukung partai ini, saya tetap golput kok. Ada lagi partai yang bersifat militan, awalnya pendirinya sih religius juga tapi lama-kelamaan orang-orang di dalamnya lebih bersifat bunglon. Tak heran partai ini yang tadinya merupakan sempilan dari partai yang cukup besar selama masa kekuasaan the smiling general memilih nama Partai Bunglon Reptil. Karena memang sifatnya sangat Bunglon, dan seperti layaknya seekor reptil lidahnya merupakan senjata untuk menangkap mangsa. Belakangan, Partai Bunglon Reptil ini lebih didominasi oleh eks preman-preman. Memang sih kata salah seorang bunglon di dalamnya, ikatan kekeluargaan preman lebih kental ketimbang apapun. Itulah yang lebih menakutkan bagi saya, ke mana negara ini dibawa kalau preman masuk dalam pemerintahan. Pastinya kepentingan kaum preman lebih diutamakan.

Trik yang berbeda dilakukan oleh partai dengan dana sangat besar. Pendekatan yang dilakukan adalah secara Top Down, alias dengan iklan yang begitu gencarnya bahkan dari sebelum masa kampanye. Konon ketua partai ini adalah bekas penculik. Beberapa mahasiswa jadi target penculikan beliau pada masa kekuasaan the smiling general. Duh kok tiba-tiba gue males nerusin tulisan gue ya, gara-gara banyak orang Afrika yang bermunculan ngajakin ceting, plus gue bingung nyari plesetan nama partai ini. Udah ah, gue mo konfrens dulu sama Afrika-afrika kesepian ini.

3 Responses to Pemilihan Binatang

  1. endut says:

    kalo golput itu binatang yg mana ya?
    yg afrika itu pasti goltem.. :oo

  2. yopi says:

    partai serangga bole.. :p

  3. yopi says:

    ya agk setuju ama endah.. :p

Leave a Reply

