Trip to Bali

Sebenarnya rencana perjalanan ke Bali ini sudah direncanakan sejak sebulan sebelumnya. Bahkan tiket pesawat sudah sempat dibooking. Keberangkatan pukul 06.00 pagi tanggal 12 Februari 2009 dan pukul 23.00 tanggal 14 Februari 2009. Tempat-tempat yang rencananya akan dituju pun sudah dipersiapkan. Apalagi sejak kecil gue memuja Slank yang kebanyakan lagu-lagunya menceritakan keindahan pulau Dewata tersebut.

Mendekati hari H, gue sering pulang mudik ke rumah di Cibubur, dengerin Tepi Campuhan – Slank. Sambil membayangkan keindahan sawah-sawah di Bali. Selain itu juga impian untuk mengambil sendiri segenggam pasir di Kuta pun sudah terbayang-bayang. Alhasil, 3 hari sebelum hari H, tiba-tiba beberapa hal tak terduga muncul. Dengan sejuta alasan, rencana ke Bali akhirnya batal. Berbuntut beberapa peristiwa yang tak diharapkan. Puncak kesedihan muncul pada dini hari tanggal 15 Februari 2009. Dan seperti yang sudah-sudah demi mengobati kesedihan dan kekosongan, akhirnya gue join Facebook!

Tetap saja, karena sudah terasa iming-iming suasana Bali, ingin rasanya tahun ini rencana ke Bali harus terwujud.

Tepi Campuhan by Slank

Kulepas mata memandang
Sawah hijau membentang
Dua ekor anjing berkejar-kejaran
Menyusuri pematang… tepi Campuhan

Kulepas otak melayang
Ikuti semua kenyataan
Dua burung putih turun ke ladang
Mengganggu mimpi-mimpiku

Tepi Campuhan aku sendiri
Menahan hening redup senja ini
Tepi Campuhan aku menyepi
Menahan dingin kabut senja ini
Di sini aku sendiri
Di siniku saat ini nikmati sepi

Hujan turun tak juga berhenti
Halangi sunset yang kunanti
Sepasang capung menginjakkan kaki di kali
Lalu terbang dan hinggap di bunga

Sembunyi diriku dalam pelukan alam
Hindari semua kenyataan
Menggigil tubuhku sadari alam
Di sini aku kecil dan tak berarti

One Response to Trip to Bali

  1. […] terstruktur terpaksa keteteran gara-gara selalu ada perubahan rencana. Apa ada kaitannya dengan Trip to Bali? Yup tepat sekali, cuma gara-gara rencana beli tiket yang ngga pernah terlaksana, akhirnya gue […]

Leave a Reply

