Kutukan Janda

Suatu judul yang seram sepertinya… jika tidak tahu ceritanya mungkin orang akan berpikir bahwa tulisan ini akan bercerita mengenai janda yang suka mengutuk, atau kutukan yang dikeluarkan oleh seorang janda. Namun dugaan tersebut salah, kutukan yang akan gue ceritakan di sini adalah entah kenapa sepertinya ada kutukan yang secara otomatis akan menimpa para pria-pria jahat yang mempermainkan atau mencampakkan gue.

Cowo pertama yang mutusin gue… tak ada kabar berita, tiba-tiba muncul dengan undangan untuk menikahi seorang janda beranak dua. Dan peristiwa yang sempat membuat gue terpuruk adalah pembunuhan karakter yang dilakukan oleh salah seorang berinisial BPP dengan mantan cewenya yang juga membuat peluang karir gue tertutup pada salah satu bidang yang gue memang sudah paling berpengalaman.  Si BPP ini selain melakukan pembunuhan karakter juga memutuskan hubungan, karena berhasil menggaet kambing baru dari seluruh pancingannya melakukan tebar pesona ke beberapa wanita jomblo di friendster… Kok gue tau, iya dong hi hi hi.. .maabh.. gue kan sempat ngintip… emang harusnya ga bole sih.. tapi salah satu target gaetannya adalah teman gue sendiri yang ngelapor kok.. Eh kok jadi ngelantur dari judul ya.

Setelah beberapa saat gue menghilang dari peredaran akibat pembunuhan karakter yang dilakukan BPP tersebut, tiba-tiba gue mendapat berita.. si BPP ini akan menikah dengan janda beranak satu. Wow… apakah gue memiliki kutukan janda? Silahkan Anda nilai sendiri…

 Jadi inget temen kantor gue yang berinisial LS, si cewe manis nan lucu ini… setiap ngefans sama cowo di kantor.. Entah kenapa, si cowo ga berapa lama pasti langsung resign dari kantor… Sampe gue bilang ke dia.. jangan-jangan dia punya kutukan resign… He he he.. peace Lyd…

Ini gue yang lagi ngaco, bikin tulisan ga beres-beres… pengennya liburan nonton dipidi teruuuus….

19 Responses to Kutukan Janda

  1. DM says:

    Hiiiiiiiiiyyyyyyyyyy………… Tulisannya ngeriiiiiiiiiiii……………. ;))
    Sejak kalimat pertama udah bikin ngeri. Kik-kik-kik! Eh, ri-ri-ri!

  2. Endah says:

    makanya ati2 jadi cowo gue.. he he he.. kalo tiba2 mutusin harus terima risiko dapet janda

  3. Burung says:

    kutukan atau anugerah?
    terserahlah

    By the way, saya punya teman yang punya kasus sama.

    Sempat beberapa waktu lalu, teman saya itu tiba-tiba keranjingan luluran, lantaran dia ngerasa kulitnya sudah nggak kinclong lagi di usianya yang menjelang senja. Berbulan-bulan, dia eksplorasi semua salon di seantero Jabotabek yang menyediakan fasilitas lulur-melulur… Tapi dia serta merta menghentikan kegiatan itu gara-gara, di lokasi terakhir, si embak tukang lulurnya begitu bangga menceritakan keadaan dirinya sebagai janda.

    Si Muti, teman saya tersebut, ngerasa bahwa janda adalah sinyal bahaya, di mana dia mesti berhenti. Tatkala naik sebuah mobil omprengan menuju kantor, dia turun sebelum sampai tujuan gara-gara tahu bahwa ibu-ibu cerewet yang duduk di sebelahnya adalah janda. Lalu, dia menolak untuk mengantarkan bokapnya ke dokter langganan setelah mendapat info bahwa bu dokter itu seorang janda. Dia bilang ke bapaknya: “Pak mendingan jangan berobat ke sini deh, masak dokter spesialis jantung kok merokok!”

    Dia juga sedang berancang-ancang untuk pindah agama, setelah tahu bahwa penceramah favorit dia kagumi, yang sering muncul di TV, itu ternyata seorang janda….

    Saya sendiri nggak tahu kenapa. Kalaupun dia menjelaskan panjang lebar tentang segala hal yang menjadi pijakan teori ajaibnya itu, saya nggak bakal mengerti. Bisa jadi, saya nggak pernah sepinter dugaannya.

    Ah, Muti, if you read this, how long will you waste your life this way. Sampai kapan dirimu ngumpet di balik dinding-dinding tebel yang kau bangun sendiri, nak! Peradaban di luar sana begitu indah, jadi keluarlah!

    Buat Endah, maaf jadi curhat! hihi…

  4. hermawan says:

    ewwww..

    kutukan? setelah mereka berhasil jadi pacar lo?

    sekarang gue tahu akibatnya buat mereka yang tidak pernah bersyukur.

    in real life bukan dari cerita2 kitab suci
    ————

  5. annaherdianto says:

    Janda memang mempesona.
    Hati-hati, JAGA JANDA ANDA…!!!

  6. nita intania says:

    JANDA juga manusia..aaa..aa..

  7. Yudhi Hertanto says:

    Saya termasuk orang yang beruntung karena bisa menikahi seorang janda yang baik, cantik, terpelajar dan taat. Kalau saya menikahi seorang gadis, saya yakin saya tidak akan menemukan kebahagiaan seperti sekarang. Apalagi janda ini adalah pacar pertama saya dan pacar terlama, sehingga dengan siapapun saya berpacaran setelahnya saya tak pernah bisa melupakan dia. Tuhan begitu adil, menjawab doa saya selama bertahun-tahun untuk mengembalikan dia kepada saya. Kini dia adalah milik saya seutuhnya beserta anak-anaknya yang lucu, cuma dia satu-satunya wanita yang mampu mengisi seluruh ruang di hati saya sejak pertama saya mulai mengenal artinya cinta.

    Tidak perlu melihat seseorang dari masa lalunya, karena tidak seorang pun yang sempurna. Tapi rencanakan hal-hal yang baik hari ini juga dengan orang yang dapat membahagiakanmu di masa depan.

  8. Endah says:

    to Yudhi: Waduh.. kesaksian langsung… sabar brooo.. dari inisial juga ini bukan mengenai elo :p

    BPP menikah dengan janda tersebut bulan April 2008 ini, dan anehnya bokapnya SMS gue ngasih no HP dia. Maksud lo?!?!?

    To BPP: Man, gue ga butuh HP elu, ga peduli mo kawin kek mo nungging kek ga ngaruh. Dan yang paling ajaib adalah.. Rx1950 yang gue beli dalam keadaan rusak, tiba-tiba sembuh total alias kembali normal seperti baru. Dan Rx1950 gue turut berjasa dalam penyusunan buku keempat gue. Terima kasih Rx1950… gue tidak akan menjual elo sampai kapan pun.. walaupun gue sudah punya N80 sebagai pendamping hidup gue selama 2 tahun ini.

  9. Yudhi Hertanto says:

    Wah jangan2 selama ini bukan BPP yang elo cemburuin, tapi bokapnya, salah sasaran dong! Jangan banyak dendam lah ama masa lalu, BPP nya juga udah gak mikirin elu kali. ..haha! Salam hangat dari istri gw tercinta.

  10. Endah says:

    ngapain nyemburuin orang ga penting dan ngapain gue mikirin orang ga penting pula?

    BTW bro, pernah ga lo udah di posisi tinggi, trus kudu merintis mulai dari nol lagi, karena tuduhan atas sesuatu yg gak pernah lo lakukan? Hmm kayaknya ga pernah ya.

  11. Mba'Anggun says:

    Hehehe… lucu. Inspiring,… boljug. Pinjem ya istilahnya. Perlu bayar royalti ga?

  12. Endah says:

    namanya juga blog.. free aja lah bu.. namanya juga celoteh iseng dari si dungu :p
    asal di link aja kemari yah.. he he he..

  13. Jadi masih menjanda nih? Hihihi… :p

  14. penyu says:

    saya janda mas dm😛

  15. rike jokanan says:

    hi Ndah…

    jangan sampai ya nanti dikau ngawinin duda yang mutusin ceweknya setelah bikin hidup cewek tersebut terpuruk. okeeeee
    🙂

  16. Roromendut says:

    Roromendut…

    […] something about roromendut[…]…

Leave a Reply

