Sinetron Indonesia kini Layak Tonton

Tentunya banyak yang heran dengan judul blog di atas. Di tengah hancurnya sinetron-sinetron Indonesia dengan cerita-cerita yang banyak mengadaptasi dari film-film atau sinetron luar negeri jaman dahulu. Dan para aktor dan aktris yang terlalu over acting.

Selama ini sinetron yang gue lihat adalah adaptasi dari sisa-sisa kenangan film seri televisi luar negeri jaman dahulu yang sudah kadaluwarsa. Bahkan sinetron komedi juga merupakan adapatasi dari komik Donal Bebek yang juga kadaluwarsa. Beberapa waktu lalu ada adaptasi kartun Candy-candy yang tentu saja dari segi cerita sudah dibantai habis-habisan. Kisah yang mengharukan dengan matinya Anthony malah di versi sinetron Indonesia ternyata tetap dipertahankan hidup. Dan entah sudah berapa banyak adaptasi dari film Dangerous Mind dan film seri Heart Break High, di hari Sabtu yang cerah dan penuh deadline artikel ini gue mencoba untuk mengetik artikel sambil nyetel tv. Dan suguhan yang ditayangkan oleh SCTV berjudul Guruku Jagoan mengingatkan gue perpaduan cerita antara Heart Break High, dicampur Dangerous Mind mungkin sedikit ditambah film Sister Act duh ngaco kan gue. Intinya film ini sebenarnya jauh dari predikat layak tonton, baik dari segi casting maupun dari segi acting. Mosok sosok guru diperanin sama cewe ABG, jangan-jangan bagian castingnya abg juga, jadi asal milih temennya gitu buat mainin peran. Dari segi akting, baik yang jadi kepala sekolah, guru dan murid-murid semuanya over acting. Dan entah kenapa kalo gue liat sekilas kok kayaknya pemerannya sama semua dengan yang main di sinetron Candy.

Lhoo, terus kenapa judulnya layak tonton? Jangan salah, layak tonton di sini kan bukan berarti Anda harus menonton, ngikutin cerita atau menyetel sinteron tv tersebut dengan audio. Berhubung anak Abegeh jaman sekarang mukanya masih seger-seger dan enak dilihat… Ya gak usah mempertimbangkan akting yang ancur-ancuran itu… setel aja sinetron itu, ilangin suara.. dan nikmati wajah-wajah abegeh mereka.. selamat menonton…

Bete kan.. hua ha ha ha ha… ini adalah salah satu dari tulisan gue yang tidak bermutu… maklum lagi ngerjain detlen… refreshing dikit sih maksudnya :p

9 Responses to Sinetron Indonesia kini Layak Tonton

  1. puput says:

    gemblung jilid II

  2. Burung says:

    btw ndaah.. itu juga aku lakukan bertaon-taon silam… nonton tipi trus di-mute, setel musik kita sendiri sambil nyanyi tereak2 di kamar kos, huhu….

  3. sibodohandree says:

    dasar culun, emang udah menjadi kewajaran kali. Kalau kita denger musik juga banyak yang terjemahan atau daur ulang, mungkin ini fenomena yang sama. Tapi berhubung kagak doyan sinetron ya kagak gue tonton. Tapi diluar juga banyak yang kayak gini. Contohnya harry potter tuhkan bener sama persis sama buku yang gue baca:)) Atau yang dari film animasi ke film non animasi seperti Batman atau supermen. Atau dari animasi yang jadi film kayak sinetron seperti The flash. Tuh kan di amrik juga gitu. Lu aja besar-besarin :)) Kalo gak suka ya jangan ditonton😀 Ternyata ratingnya tinggi lho sinetron kayak gitu walau gak pernah gue tonton. Mungkin emak gue yang nonton dikamarnya :))

  4. Gimana kalo dibalik, Ndah: ngetik sembari setel musik tanpa volume, sementara itu setel TV tapi nggak diliat, cuma didengerin aja suara sinetronnya yang super nggilani itu. Hahaha!! :-j

  5. MÄÑìéS says:

    eh ralat.. maabh maabh.. ternyata bukan SCTV tapi RCTI, soalnya ari minggu ga sengaja remote control ketindih dan kesetel deh si Guruku Jagoan itu lagi…

    Ya udah deh, gue setel aja terus tanpa suara, sambil menikmati muka-muka cowo abegeh yang masih seger-seger itu..

  6. nita intania says:

    wah ini ngajarin yg ga bener.. klo nonton tivi ya harus dilihat, didengerin..
    listrik jadi dibuang2..
    salama GHL :p:p
    *Gerakan Hemat Listrik

  7. Ha ha ha di-mute aja ya soundnya, ide bagus, terutama untuk Sinetron-sinetron Indosiar, Dubbingnya itu lho, gak tahan …

  8. atrix says:

    menurut q hanya judulnya yg layak (walau tak semua), tp soal content mostly sinetron indonesia gak ada mutunya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: