The Simpsons

Seperti biasa, bukan the Simpsons namanya kalo nggak menghina dan mengkritik. Bahkan sedikit sindiran yang ditujukan untuk penontonnya juga terselip dalam film ini.

Dibuka dengan adegan Itchy & Scratchy show yang ditayangkan di bioskop. Setelah itu sindiran dari Homer, dasar orang-orang bego, film yang bisa ditonton gratis di televisi aja kok orang rela pada bayar untuk nonton versi bioskopnya he he he… Ada juga sisipan iklan broadcasting Fox yang berisi komentar yang kira-kira artinya “Ya! Benar! Bahkan di film bioskop pun kami masih sempat menyisipi iklan”.

Sebenarnya film ini agak jauh dari ekspektasi gue dari film The Simpsons. Ceritanya datar aja ga jauh beda dari versi serinya. Tentang Homer yang ceroboh, Lisa yang idealis. Mungkin yang agak menggelitik ketika Bart akhirnya kecewa juga dengan kelakuan Homer dan memilih menjadi anak Flanders. Jadi ingat dulu di salah satu serinya waktu anak-anak the Simpsons harus diasuh Flanders dan mau dibaptis. Homer dan Marge berusaha menyelamatkan mereka agar tidak usah dibaptis.

Bahkan Bart dan Lisa tidak betah dengan segala perhatian yang ditumpahkan Flanders. Padahal Lisa itu sangat idealis… Di film ini malah Bart yang senang dimanja Flanders. Walaupun pada akhirnya Bart memilih Homer untuk menjadi ayahnya.

Dan tentu saja The Simpsons ga lepas dari bintang tamu. Bintang tamu pada film ini lumayan banyak. Band Green Days, Tom Hanks, dan beberapa artis lain. Seperti biasa walaupun jadi bintang tamu tentu aja mereka juga disindir.

Sindiran bagi negara mereka sendiri pun ga kalah kurangnya. Soal pemerintahan yang ga punya pemikiran sendiri untuk ngambil keputusan, lebih dipengaruhi orang-orang yang membuat kebijakan demi keuntungan bisnisnya. Ya ga jauh bedalah sama negara gue tercinta ini.

Sayangnya kenapa Nancy Cartwright ga dibikinin lagu sendiri ya untuk film layar lebar the Simpsons ini. Padahal justru di seri-seri awal Nancy kebagian tuh dapet single yang sempat ngetop.. “Do The Bart man!”

8 Responses to The Simpsons

  1. adu says:

    Weleh weleh ibu endah.. Merhatiin aja ya.. Tapi bener jg kt homer, ngapain buang2 duit nonton di bioskop, mending jg nonton di dvd bajakan, huahahahah! Btw sejak kapan roromendut jd rorygilmore???

  2. oRiDo says:

    the simpsooooonnnnnssss…..

    pilem kartun paporit..

  3. Avante says:

    And since then… it’ll be broadcast again in Indonesia

    (Hebatnya masuk Primetime loh ^^)

  4. Endah says:

    iya tuh, sekarang ditayangin lagi di antv…

    emang antv sekarang tob deh.. sejak diambil alih star tv :p

  5. Mba'Anggun says:

    hehehe,… The Simpsons lucu, in a sarcastic ways, of course….
    Tapi gue lebih nungguin serial PRISON BREAK yang tayang di antv abis The Simpsons kelar. Huhuhu,… thrilling dan menggiurkan melihat Mas Wenworth Miller yang bikin ngiiler aduuuuh,….

  6. nita intania says:

    the simpsons movie kurang ok ceritanya.
    ga selucu seriesnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: