3 HARI UNTUK SELAMANYA

Di awali dengan persiapan pernikahan kakaknya Ambar, maabh gue lupa namanya… Karena pernikahan diadain di Yogya, jadi sodara-sodara pada ngumpul, trus nyiapin perlengkapan untuk dibawa ke Yogya.

Kebeneran si Yusuf (Nikolas Saputra) nih dikasih tugas bawa piring-piring yang katanya secara tradisi selalu dipake untuk makan pengantinnya di malam widodareni.

Ambar (Adinia Wirasti) dan Yusuf sendiri merupakan sepupuan yang sangat akrab. Ambar bandel dan suka dugem, sementara Yusuf orangnya suka nge-fly.

Dalam keadaan abis dugem dua orang ini kesiangan berangkat ke Yogya, sampe ga nyadar dua-duanya ga tau jalan ke Yogya. Jadilah nyasar-nyasar, dan emang terkadang nyasarnya diniatin. Misalnya si Ambar yang pengen ke Bandung dulu mampir ke mantan pacarnya, Yusuf yang pengen mampir ke tempat ziarah dulu.

Yang menarik adalah di saat-saat tertentu kadang percakapan kedua orang ini cukup menyindir kehidupan yang ada. Contohnya adalah kasus kakaknya Ambar yang diharusin kawin karena kepergok ML. Padahal sebenernya kakak si Ambar sendiri males kawin.

Ambar sendiri, masih di persimpangan antara nerusin kuliah di luar negri ato nggak.
Selain adegan-adegan yang lumayan vulgar, temen di sebelah kiri gue seneng banget ngeliat adegan Yusuf pipis. Padahal kan yang keliatan bayangannya doang, dan ternyata kecil. Hu hu hu…

Selain itu ada juga obrolan tentang orang yang sebenarnya mengambil keputusan penting di umur 27. Jimi Hendrix, Janis Joplin, Kurt Kobain semua meninggal di umur 27.. keknya gue juga pernah ngobrolin hal ini ke si Agus burung deh.. Jadi gue berasa familiar juga neh sama nih kalimat.

Sejauh ini sih akting kedua tokoh utama itu cukup lumayan… yang bikin kurang paling emaknya si Ambar yang kaku. Tapi sisanya so so lah.

Dan menjelang akhir film, terdengar isakan tangis dari temen gue yang duduk di sebelah kiri gue yang gak rela Nikolas ML sama si Andinia.. he he he.. ga niat banget yah gue nulis review ini.

Akhirnya gue demen sih, gantung.

2 Responses to 3 HARI UNTUK SELAMANYA

  1. melissa says:

    Itu bukan bayangannya hahaha.. itu sabuknya

  2. Anonymous says:

    Terus akhirnya gimana ya?

Leave a Reply

