Shrek 3

Setelah lama gue nugguin pemutaran Shrek 3 di bioskop Indonesia, akhirnya nongol juga film ini di jadwal midnight 21 deket rumah gue.

Walaupun gak semengharukan Shrek 2, film ini masih layak ditonton. Permasalahan yang dihadapi Shrek di sini adalah kewajibannya sebagai pewaris tahta berikutnya dan kekhawatirannya untuk mempunyai anak.

Waktu ayah Fiona, Raja yang dikutuk jadi kodok sakit keras. Maka Shrek sudah harus menggantikan posisinya sementara. Namun Shrek merasa kewajiban itu cukup berat baginya. Untungnya sebelum sang Raja menghembuskan nafas terakhir, beliau sempat memberitahukan bahwa, ada calon pewaris tahta yang lain yaitu Arthur.

Untuk menghindari kewajibannya memimpin kewajiban maka Shrek melakukan petualangan mencari pewaris tahta kerajaan yang lain tersebut. Ternyata Arthur yang biasa dipanggil Arthur adalah seorang pecundang besar.

Artie, yang masih usia remaja masih sekolah tingkat SMU. Dia tidak hanya menjadi sasaran bulan-bulanan anak yang populer di sekolah, tapi bahkan kumpulan anak-anak yang biasa dianggap nerd pun menjadikan dia bulan-bulanan.

Di sisi lain, kondisi kerajaan ketika ditinggalkan oleh Shrek cukup parah. Prince Charming melakukan serangan yang didukung oleh tokoh-tokoh jahat dalam dongeng ketika Fiona sedang mengadakan acara baby shower yang dihadiri oleh Cinderella, Snow White, Sleeping Beauty dan Rapunzel.

Pesan nilai yang gue suka dalam film ini adalah bahwa sebagai perempuan, janganlah hanya berpangku tangan menunggu untuk diselamatkan oleh seorang pangeran. Tapi untuk mencapai tujuan, perempuan juga harus ikut berjuang bersama-sama untuk mencapai yang terbaik.

Hal ini Fiona ajarkan pada teman-temannya yang memang dalam dongen-dongeng klasik bersikap pasif hingga pangeran menyelamatkan.

Sleeping Beauty tetap tidur sampai pangeran menciumnya, Cinderella yang menunggu pangeran memilihnya menjadi permaisuri, Snow White yang mati suri keracunan apel, dan Rapunzel yang terperangkap dalam menara tinggi.

One Response to Shrek 3

  1. Agam says:

    Wah udah keluar ternyata. Ntar kapan2 nonton ah..đŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: