The Devil and Miss Prym

Buku ini adalah bagian ketiga dari trilogi mengenai pengalaman seseorang dalam pertentangan batin selama 7 hari.

Cerita ini mengambil latar belakang tempat di Viscos, suatu desa kecil di mana penduduknya memiliki rutinitas yang hampir sama setiap harinya. Keadaan di tempat ini aman dan damai, karena memang penduduk desa ini memiliki perilaku yang baik dan jujur.

Namun kedamaian tidak berlangsung lama ketika datang seorang pria asing yang menginap di suatu hotel. Melalui Chantal, pelayan hotel tempat pria itu menginap, dia menawarkan beberapa batang emas untuk ditukar dengan kemampuan penduduk desa tersebut untuk melakukan tindakan pembunuhan terhadap salah seorang penduduk desa yang tidak bersalah.

Pertentangan batin Chantal apakah dia akan mencuri emas itu, menuruti tawaran si pria asing ataupun mengabaikan saja keberadaan emas itu menjadi tema yang mewarnai buku ini.

Di sinilah terjadi pertentangan antara sisi jahat dan sisi baik seseorang yang dipengaruhi oleh kekuasaan. Jika Chantal memiliki emas itu, maka ia dapat pergi dari desa itu, berhenti menjadi pelayan dan memulai hidup baru di tempat lain.

Penduduk Viscos sendiri ternyata mempunya keputusan lain, mereka bersedia melakukan pembunuhan tersebut. Beberapa kali mereka mengadakan pertemuan hanya untuk menentukan siapa yang pantas untuk dibunuh.

Ketika penduduk sudah sepakat menentukan wanita malang yang akan dijadikan korban. Dan eksekusi sudah akan dilakukan. Apakah si pria asing itu akan menepati janjinya? Lalu apakah Chantal akan membiarkan tindakan penduduk desa itu melakukan eksekusi?

Mana yang lebih menentukan kekuasaan sesorang? Mana yang akan menang? Sisi baik atau sisi jahat?

Semua hanya dapat diketahui di akhir cerita buku ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: