JOGGING DENGAN SPORT TRACKER

Anda mungkin termasuk orang yang sibuk dengan pekerjaan atau memiliki aktivitas sehari-hari yang sangat padat, namun jangan lupa ditengah-tengah segala kepadatan tersebut tetap saja kamu harus bisa menyempatkan diri untuk berolahraga. Soalnya kalau kamu nggak olahraga, yang ada malah justru kamu jatuh sakit. Kalau sakit kan justru segala aktivitas kamu terbengkalai. Makanya biar kamu rutin olahraga bikin aja jadwalnya pakai aplikasi Sport Tracker yang dibuat oleh Nokia Research Center.

Kalau pakai agenda biasa, kan kadang rencana jadi tinggal rencana. Karena yang namanya olahraga kadang kalau tiba saatnya sesuai jadwal, ternyata niat yang sudah dibuat dikalahkan sama rasa malas yang datang pada saat itu. Tapi mudah-mudahan dengan Sport Tracker, niat yang sudah kamu buat itu beneran dilaksanain. Soalnya Sport Tracker nggak cuma sekedar agenda pengingat. Tapi juga merupakan catatan pribadi yang ngerekam seluruh olahraga yang sudah kamu lakukan berikut rute-rute yang dilalui selama berolahraga. Seru kan? Gimana nggak seru, aplikasi Sport Tracker ini dilengkapi menu untuk koneksi ke GPS Bluetooth. Jadi kalau kamu punya GPS Bluetooth, tinggal dipairing saja lalu dikantongin deh sambil jogging. Secara otomatis rute yang kamu lalui dicatat, jadi kalau pada saat membuat jadwal kamu sudah menentukan target jarak yang mau ditempuh, dengan pencatatan rute secara otomatis ini kamu jadi tau jarak sebenarnya yang sudah kamu lalui, tinggal dibandingkan saja apakah sudah sesuai. 

Ada 6 macam olahraga yang bisa kamu bikin pendataannya. Empat aktivitas pertama sudah ditentukan, yaitu Jalan, Lari, Bersepeda dan Ski. Sedangkan 2 sisanya bisa kamu tentukan sendiri jenisnya, misalnya bersepatu roda dan naik gunung.

Cara membuat rencana olahraga yang mau kamu jalani gampang saja, cukup tekan menu [Training Diary], pilih tanggal yang direncanakan, tekan [Options], [Add workout], tulis judul yang kamu mau di [Workout name], masukkan jenis olahraga, rute, waktu, durasi, serta jarak yang akan ditempuh.

Untuk melihat rangkuman seluruh kegiatan, Anda cukup menekan [Options], [Summary], kemudian pilih periode pencatatan, apakah per minggu, per bulan, per tahun atau total keseluruhan olahraga yang sudah pernah Anda lakukan. Pada rangkuman tersebut Anda dapat melihat data berupa jarak, durasi, kecepatan rata-rata dan kecepatan Anda dalam berolahraga.

Anda bagaikan memiliki instruktur pribadi yang senantiasa memonitor kegiatan olahraga Anda sehari-hari, bedanya Anda tidak perlu membayar karena Nokia menyediakannya secara gratis untuk Anda. 

BOKS

Besar File Program: 222 KB

Harga: freeware

Ponsel:  Symbian S60 v9.1

Website:  http://www.allaboutsymbian.com 

Published at Phone 3, Edisi 49/1-15 Mei 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: