Shooter

Agak telat gue nonton opening film ini. Tapi waktu gue masuk adegannya udah di tempat terpencil suatu pegunungan, di mana Bob Lee Swagger (Mark Wahlberg) bekas penembak jitu angkatan laut mengasingkan diri. Dua agen datang kekediaman Swagger dan memintanya bergabung dalam misi melindungi presiden dari ancaman pembunuhan.

Awalnya Swagger curiga, namun akhirnya dia mau juga bergabung dan dia benar-benar dapat menganalisa skema pembunuhan tersebut, namun ternyata tidak setepat yang dia perkirakan. Swagger justru dijebak dalam skema itu, dia diposisikan sebagai pembunuhnya. Walaupun ternyata yang tertembak adalah jaksa agung, bukan presiden. Jaksa Agung tersebut ditembak karena akan membeberkan kasus pembunuhan masal di suatu desa yang diprakarsai bekas senator.

Senator tersebut merancang skenario sedemikian rupa sehingga Swagger benar-benar menjadi tersangka utama. Siapapun yang terlibat dalam penjebakan Swagger dan memiliki kemungkinan membocorkan rahasia, tidak segan-segan dibunuh.

Penolong utama Swagger justru seorang agen FBI yang sempat dipukul kepalanya oleh Swagger. Dia begitu curiga mengapa petunjuk begitu mudah didapat dalam menunjuk Swagger sebagai pelaku pembunuhan.

Sebelum bertemu dengan agen FBI tersebut dan adik bekas temannya di angkatan laut, Swagger benar-benar sendirian. Tentu saja tidak mudah mengelak dari berita-berita yang telah beredar luas, ketika sudah tidak ada lagi orang yang dapat mempercayai kita dan benar-benar sendiri untunglah ada teman baru yang mau menolong. Semoga kehidupan sebenarnya memang demikian…

Salah satu adegan yang bikin gue kesel adalah waktu Swagger ngebakar bukti yang justru bisa ngejerumusin si senator itu, ga tau kayaknya niatnya sok suci banget. Tapi begitu tau si senator itu pasti lolos emang sih di akhir adegan si Swagger ngebunuh senator berikut antek-anteknya.

Tokoh senator ini sosoknya dibuat mirip dengan Suharto, entah sengaja atau nggak, tapi gaya dan senyumnya emang mirip banget…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: