THE PURSUIT OF HAPPYNESS

Nih gue rekomen banget jadi salah satu film untuk distel babe di Senin siang. Isinya tentang kisah nyata Chris Gardner si pendiri perusahaan brokerage. Kisah ini benar-benar menceritakan perjuangan manusia dari bukan siapa-sipa dengan modal kegigihan bisa jadi orang sukses.

Di umur 28 dia masih bukan siapa-siapa, cuma penjual salah satu peralatan keperluan rumah sakit. Jarang laku, bahkan sempat alatnya diambil orang. Ketika di jalan dia melihat seorang broker yang sukses, dia berusaha sekuat tenaga agar dapat bekerja di perusahaan broker. Walaupun hanya bermodalkan pendidikan SMU, tapi dengan kecerdikannya dia berhasil diterima di perusahaan tersebut.

Benar-benar kisah yang bagus untuk jadi bahan pelajaran, melihat banyak orang sukses saat ini tidak berasal dari orang-orang yang sangat menderita. Dengan kondisi keuangan yang sangat miris, ditinggal oleh istri karena istrinya sudah tidak kuat mendampingi dalam kondisi itu.

Beberapa kali diusir dari kontrakan karena tidak sanggup bayar, sampe akhirnya terpaksa harus pulang on-time biar bisa ngantri untuk dapet jatah tinggal di tempat penampungan dengan anak laki-laki satu-satunya.

Dengan kemauan yang kuat, belajar dengan cara membaca buku sambil berdiri di tempat penampungan, hanya dengan penerangan cahaya kecil dari celah lubang ventilasi di malam hari. Magang tanpa dibayar oleh kantor, ditambahi tugas-tugas yang tidak berkaitan dengan pekerjaan.

Film ini dapat menjadi inspirasi bagi semua orang, bahwa siapapun dapat manjadi sukses asal memiliki kegigihan dan kemauan untuk belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: