By The River Piedra, I Sat Down & Wept

Salah banget gue baca Veronika decides to die duluan baru baca buku ini. Buku ini adalah bagian pertama dari trilogi: “And on the Seventh day” Paulo Coelho.

Kalau Veronika cerita mengenai gimana Veronika memahami kematian. Di buku ini Pilar berusaha memahami apa artinya Cinta dan bagaimana cara mencinta.

Pilar hanyalah orang biasa yang memiliki rutinitas sebagai mahasiswi suatu universitas di kota kecil tempat kelahirannya. Dengan rencana masa depan seperti layaknya orang biasa, menemukan seorang pria untuk dinikahi dan berkeluarga.

Namun hal itu berubah ketika Pilar memutuskan untuk bertemu dengan teman masa kecilnya. Temannya tersebut biasa berkorespondensi dengannya sejak meninggalkan kota kelahirannya tersebut. Temannya memutuskan untuk jadi orang yang memberi pencerahan akan nilai-nilai religius dengan cara berkelana dari satu kota ke kota lain.

Tanpa disangka-sangka ternyata teman Pilar menyatakan cinta pada Pilar. Dengan begitu banyak pertentangan batin, bagaimana Pilar takut untuk mencintai. Pilar berusaha memahami apa arti cinta selama perjalanan bersama temannya ini dari satu kota ke kota lain.

Banyak nilai-nilai yang bisa dipelajari, dari yang sederhana, hingga yang kompleks….

Yang jelas buku ini udah berhasil membangkitkan gue dari rasa berkabung gue ketika menutup diri saat ingin mematikan rasa cinta, karena ketakutan akan perih lagi ketika ditinggal orang yang dicintai… tapi kalau kita sudah memahami apa arti cinta itu sendiri, terkadang kita harus mencoba untuk mengikuti alur. Tapi terlepas dari semua itu, pahami dulu, apa sih cinta itu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: