Jakarta Undercover

Hampir gue ga akan nonton film ini. Terus terang gue ga suka Moammar Emka, dan tadinya sama sekali ga berminat untuk nonton film yang judulnya sama dengan judul buku tulisan Moammar Emka ini. Tapi berhubung gue sedang suka ngamatin akting Lukman Sardi. Gue tontonlah film ini.

Dan bener aja, gue nggak kecewa. Overall, casting film ini lebih pas dibandingkan Nagabonar. Walaupun endingnya terkesan maksa. Wajarlah.. masih film Indonesia gitu lho. Film Hollywood aja masih banyak yang maksa.

Gue masuk studio agak telat sekitar 10 menit, karena entah kenapa ada orang noisy yang menganggap pulang kantor itu lebih baik beberapa jam setelah jam pulang kantor. Entah karena dia kerjanya lambat atau karena dia ga punya kehidupan lain selain di kantor.

Waktu gue masuk, adegannya obrolan Viki (Luna Maya) dengan Amanda (Fakhri Akbar). Terus terang dari segi muka Amanda jauh lebih cantik dari Viki he he he, tapi itu perut kok menggelambir yah…

Ternyata Viki kerja di Striper Club itu nyamar jadi banci, entah kenapa dia bawa adiknya yang autis di dalam lemari ruang meeting Club tersebut. Logikanya adalah emang lemari di Club lebih aman daripada tinggal di kontrakan aja yah… Tapi tentu aja kalo nurutin logika, justru film ini ga bakal ada ceritanya.

Waktu Viki nolak ngelayanin Haryo (Lukman Sardi), maka pemilik club itu (Christian ) ngegantiin pake banci. Sayangnya si banci mati, mengingatkan kita sama filmnya Cameron Diaz dan Christian Slater banget yah di Very Bad Things. Ternyata kejadian itu disaksiin sama adiknya Viki dari dalam lemari.

Haryo langsung nguber-nguber Viki dan adiknya begitu tahu perbuatannya ada saksi.

Aneh juga yah anak autis yang seharusnya ga peduli sama lingkungannya bisa ngerekam kejadian itu dan ngegambar para pelakunya segala he he he.. mungkin nama penyakitnya harus diganti.

Bertaburan bintang-bintang terkenal, dengan ending yang rada maksa… yah bolehlah dibanding film-film Indonesia lain yang melulu horor dan film romantis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: