Veronika Decides To Die

Gue baca buku ini iseng waktu jaga booth di PGN, kebetulan temen gue nenteng-nenteng buku ini.

Ceritanya tentang Veronika yang memutuskan untuk bunuh diri dengan menelan beberapa butir pil obat karena sudah merasa hampa dengan hidupnya. Namun di surat pamit dia mengatakan alasan dia bunuh diri adalah tidak ada yang tahu di mana letak Slovenia.

Terbangun di rumah sakit jiwa Vilette, ternyata Veronika tidak berhasil bunuh diri. Namun dia diberitahu oleh dokter bahwa dia mengalami masalah dengan jantungnya akibat obat yang dia pakai untuk bunuh diri. Maka hari demi hari dia lewati secara berbeda karena anggapan bahwa ajalnya sudah dekat.

Di rumah sakit jiwa itu dia bertemu dengan 3 tokoh lain yang memiliki berbagai alasan kenapa harus berada di Vilette.

Zedka yang memilih untuk tinggal di Vilette untuk menjalani terapi injeksi yang bisa bikin dia nikmati sensasi pengalaman meninggalkan badannya. Jadi bisa nemuin cowo rekaannya.

Mari yang bekas pengacara, terpaksa tinggal di Villete karena beberapa kali mengalami panik yang luar biasa. Karirnya tentu saja berakhir seiring dengan catatan dia pernah masuk RSJ. Cobaan terhadap dirinya datang bertubi-tubi, begitu masuk Villete, datang pengacara dari biro hukum kompetitornya. Bukan tawaran kerja untuk pindah ke biro hukum tersebut, ternyata pengacara tersebut menyampaikan surat cerai yang diajukan suaminya untuk Mari tandatangani. Mari yang banyak pengalaman ini banyak memberi wejangan pada Eduard dan Veronika.

Eduard adalah seorang anak diplomat yang menjadi gila karena orang tuanya tidak menyetujui pilihan karir untuk menjadi seniman. Sang ayah ingin Eduard mengikuti jejaknya menjadi seorang diplomat. Akhirnya Eduar malah mengidap Schizophrenia, yang memiliki dunia sendiri dalam imajinasinya.

Veronika jatuh cinta pada Eduard yang tampan dan sering bermain piano dengan indahnya untuk Eduard. Veronika juga tidak kesampaian jadi pianis dan menjadi seorang penjaga perpustakaan, padahal pendidikannya hukum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: