The Holiday

Cerita ini tentang Iris (Kate Winslet), cewe Inggris sederhana dan Amanda (Cameron Diaz) cewe Amrik banget yang tukeran rumah untuk nyari suasana baru gara-gara abis putus sama mantan pacar.

Iris adalah seorang penulis yang ditinggal oleh pacarnya yang sama-sama seorang penulis. Si pacar ini ternyata memutuskan untuk menikahi wanita lain, walaupun masih sering meminta bantuan Iris untuk mereview tulisan-tulisannya. Iris memiliki rumah mungil di kampung terpencil di Inggris.

Di belahan dunia yang lain, Amanda seorang producer thriller film dengan rumah yang serba lengkap dan mewah, memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pacarnya yang pernah berselingkuh. Dari awal menurut gue solusi Amanda yang mencari suasana baru dengan cara nyari rumah terpencil adalah benar-benar salah besar. Based on my own experience, pas lo ga ada siapa-siapa alias sendirian, justru saat-saat itu bener-bener potensial bikn lo keinget lagi sama sesuatu yang justru mau lo lupain.

Tapi yah berkat pertukaran tempat itu banyak kejadian-kejadian tak terduga (versi mereka, kalo versi penonton sih udah ketebak banget, maklum lah film romantis gene) yang justru mengantarkan mereka pada pacar-pacar baru yang berbeda kewarganegaraan.

Kelemahan film ini justru karena happy ending. Seandainya film ini berakhir sedikit sedih mungkin justru akan lebih menarik dan sedikit mempengaruhi emosi penonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: