The Good Shepherd

Karena lagi kecanduan film-film yang pake latar sejarah dan dunia agen rahasia. Akhirnya gue nonton film ini sama temen gue yang lagi baik mo traktir he he he…

Di sini Matt Damon jadi Edward Wilson, agen CIA yang bokapnya bunuh diri. Sang bokap ninggalin surat bersegel yang belum dia buka sampe akhirnya dia buka juga di akhir film.

Awalnya Edward dekat sama cewe tuli yang dia temui di perpustakaan. Tapi di pertemuan Klub persaudaraanna Skull and Bones, dia ketemu adik cewe temennya yang akhirnya dia nikahin. Clover yang diperanin Angelina Jolie ini emang digambarkan agresif duluan, tapi dia setia sampe anaknya tumbuh besar dan ingin ngikutin cita-cita bokapnya.

Seluruh kehidupan Edward penuh dengan kerahasiaan, sampe-sampe dia mengindahkan istri dan anaknya sendiri. Ketika si anak beranjak dewasa dan punya pacar, ternyata si anak menceritakan rahasia tentang ayahnya ke si cewe. Salah satu agen rahasia teman Edward menawari pilihan, jika memang setuju terhadap pacar anaknya itu, maka cewe tersebut akan dibiarkan hidup. Sementara jika tidak setuju dengan senang hati mereka akan mengahabisi nyawa perempuan tersebut.

Entah bagaimana ketika pacar si anak dibunuh dilempar dari pesawat. Clover langsung tahu bahwa Edward yang menyuruh untuk membunuh calon istri anaknya tersebut.

Si anak terlihat agak shock, dan memberi tahu ayahnya bahwa calon istrinya tersebut sedang mengandung.

Film yang menggambarkan periode waktu tahun 1930an hingga 1960an ini cukup menarik jika kita jitu mengamati tahun-tahun adegan tersebut. Karena film ini disusun dengan alur yang maju mundur.

Kekejian para agen rahasia ketika berusaha menguak orang yang dicurigai, hingga orang tersebut memutuskan bunuh diri. Padahal justru orang tersebut adalah orang yang asli, yang jati dirinya telah diambil alih orang yang menjadi teman Edward sendiri.

Diwarnai intrik-intrik dan bumbu pertentangan batin, film ini cukup berbobot.

One Response to The Good Shepherd

  1. Arie says:

    Pacar si anak itu agen KGB, makanya dibunuh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: