Nagabonar Jadi 2

Di Nagabonar Jadi 2 ini Lukman Sardi berhasil membuktikan kepiawaian berakting. Entah bagaimana maaf aja deh buat 2 badut Ully Herdinansyah dan Darius Sinatrhya mending balik fokus aja jadi presenter, abis gaya mereka berdua nih yang seharusnya akting jadi businessman kok gayanya masih gaya selebriti gitu.

Dedi Mizwar sendiri cukup OK, tapi ya itu.. terlalu menekankan kutipan kalimat terkenal di film Nagabonar, “Sudah kubilang jangan bertempur…”. Mungkin berusaha membangkitkan ketenaran kalimat itu. Akting Tora Sudiro sendiri sang peraih piala citra, kok gak maksimal yah…

Kayaknya predikat aktor sejati Indonesia sekarang justru lebih pantas melekat pada Lukman Sardi. Karena gue benar-benar bisa ngelihat karakter yang bener-bener beda antara karakter dia di Sembilan Naga, Berbagi Suami, dan terakhir gue lihat di Nagabonar Jadi 2. He is completely a different person in each movie. Seperti layaknya gue nonton film-filmnya Dustin Hoffman, Antony Hopkins, Tom Hanks dan Russel Crowe.

Beda banget ketika ngeliat Tora Sudiro, yang gue lihat ya seorang Tora, sama aja kaya’ gue liat film-filmnya Tom Cruise atau Jim Carey. Yang gue lihat ya tokoh-tokoh itu. Sementara badut ketiga yang jadi Jackie, si Arab bagian ngurus pajak cukup lumayan lah dibanding 2 badut awal. Walaupun justru masih kalah sama tokoh yang jadi polisi waktu nyetop bajaj yg ga boleh lewat jalanan tertentu.

Bagian casting gimana yaaa.. apa asal comot aktor yang sedang tenar untuk mainin film itu? Indra Birawa sendiri ga terlalu jelek, malah gue pikir dia lebih pantas main jadi tokoh ngegantiin 2 badut tadi. Atau karena takut disangka terlalu Extravaganza atau D’Bijis, jadi dia ga dipasang ngedampingin si Tora.

Mungkin ada baiknya aktor-aktor yang belum terlalu tenar dengan kemampuan akting lebih baik dipasang untuk ngegantiin kedua badut itu. Atau minimal dandanan 2 badut itu diganti aja, biar lebih mirip businessman.

Tapi secara keseluruhan, film ini lumayan bagus dibanding Bean.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: