Flags of Our Father

Lumayan keren nih film, mungkin karena gue paling suka cerita yang pake latar belakang sejarah. Kelihatannya ceritanya memang konyol, gimana sebuah foto bisa menjadi konflik nasional.

Tapi di sini kita bisa melihat karakter sesorang yang pemberontak namun tidak munafik, tokoh indian ini (dia main juga di film Windtalker) tidak mau disebut pahlawan karena pasukan dia memang bukan pasukan yang berjasa memperjuangkan hingga bendera itu berhasil dikibarkan. Bendera yang mereka kibarkan hanyalah bendera imitasi pengganti. Mereka menjadi pahlawan hanya karena berada dalam foto pengibaran bendera imitasi tersebut saja.

Lain halnya dengan temannya yang begitu menikmati popularitas menjadi pahlawan, ditambah cewe pacarnya yang pengen sok ngetop juga. Namun orang yang seperti itu toh nantinya tidak akan jadi orang yang berarti. Pada akhirnya dia hanya menjadi seorang janitor yang tidak dikenal.

Lain halnya dengan si Indian pemberontak ini yang dari awal tidak ingin diekpos menjadi pahlawan. Di saat-saat terakhir hingga dia mati, dia masih memiliki karakter yang kuat.

Jadi ingin seperti siapakah Anda? Orang yang aji mumpung menikmati sesuatu yang bukan haknya, ataukah orang yang memiliki karakter kuat, rela untuk meninggalkan apa yang disodorkan demi tidak mengingkari hati nurani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: