Hiding behind Togar’s Name

Tadinya gue mo bikin blog yg judulnya hibernating for 3 days… Hal ini diinspirasikan dari kegiatan gue yang begitu padet dan hampir ga ada waktu luang buat istirahat ato melakukan hal-hal yg ga penting. Sampe akhirnya gue menemukan long weekend berkaitan dengan hari Raya Nyepi Senin nanti. Sebelumnya gue udah menuhin kulkas gue dengan berbagai makanan dan minuman, cukup untuk gue ga keluar kamar selama seminggu dan gue udah beli ratusan keping DVD* yg udah ngantri untuk gue tonton. Makanya gue berencana berhibernasi selama 3 hari. Keperluan gue keluar kamar hanya untuk ke kamar mandi.

Beberapa sohib gue ngajak keluar, tapi entah kenapa gue maleeeees banget. Gue bener-bener pengen males-malesan sabtu ini. Toh itulah enaknya being single, lo ga perlu mandi, ga perlu kelihatan cantik buat orang munafik yang lo sebut pacar yang seharusnya bisa menerima apa adanya. Toh dari awal gue ga pernah pura-pura bisa nyanyi, he he he suara gue emang cempreng, muke gue emang berantakan, dari awal gue ga nyembunyiin kan? So don’t you ever judging me eventually.

Tapi dasarnya gue emang workoholik, gue berniat nyicil nyusun artikel, biar gue ga keteteran kalo ada deadline cetak sementara gue juga kerja di tempat yg seakan-akan kerjaan ga akan pernah ada habisnya.. he he he… Tenang Beh, gue bakal berusaha sebisa mungkin ngerampungin semuanya. Maka browsinglah gue nyari-nyari software baru. Salah seorang senior yang gue hindarin semasa kuliah ngajak gue jalan dan nonton, duh Sabtu gitu lhooo, gue paling males jalan ma cowo berdua doang di hari Sabtu. Bukannya apa-apa, udah males lah gue kalo nanti ada pertanyaan-pertanyaan yang menjurus soal pacaran. Bullshit lah pacaran, hanya dalam itungan waktu pacar lo bisa ninggalin elo tanpa rasa bersalah. Orang yang udah married aja banyak yang cerai. Alesan ga cocoklah apalah, lah kalo ga cocok dari awal kaga usah married, kaga usah pacaran, got the point right? Makanya udahlah, pilihan hidup gue untuk sendiri ya udah gue mo sendiri aja… Coz keknya gue ga napsu jg liat cowo, liat cewe jg ga napsu.. hmmm gue napsunya kalo liat ikan salmon mentah aja deh… slurp… slurp…

Gue lebih nyaman jalan sama temen-temen deket gue, sayangnya temen deket gue itu ga mau beli ponsel. Sebagai orang yang sering ngasih masukan mengenai ponsel, terus terang gue bete banget justru orang-orang terdekat gue ga mau pake ponsel. Ya syukurlah emang mereka ga punya ponsel, bukan ngeganti nomer ponsel ketika ngedepak cewe, tipikal seorang playboy gitu lah… Satu orang temen deket gue akhirnya pacaran sama seorang cowo dari komunitas Wirocst, dan beralih menghindari gue. Tiap gue telpon pasti ga diangkat. Ya sudahlah, udah nasib gue emang dijauhin sama orang yang gue percaya banget… Mudah-mudahan gue bisa survive tanpa orang-orang yang menjauhi gue.. Amien [-o<[-o<

Tapi ternyata, beberapa temen YM gue (he he he.. gue berbulan-bulan ga online pake YM, tapi begitu online di rumah, kok bawaannya pengen buka YM yah, yah untungnya selama hari libur orang-orang dari sekte sesat ga ada yg online toh) bilang, “Udahlah Ndah, refreshing sono. Sekali-sekali liat udara luar, lu kate lu beruang kutub mau berhibernasi. Kaga ada salju gitu lhoooo”. He he he.. kesian juga temen-temen YM gue yang pada ga bisa ke bioskop gara-gara mereka terperangkap di tengah lautan nun jauh di Afrika sana.

Akhirnya terbujuk rayu my friends, mandilah gue. Dan pergi ke 21 terdekat, dengan orang yang sangat-sangat gue tentang dulu, bahkan begitu kerasnya gue dulu, gue milih sakit tipes ngerjain tugas-tugas yang ga masuk akal dengan periode yang begitu mepet demi menolak tawaran dia yang mo ngasih keringanan. Terasa banget betapa gue ngasih tembok dan over protektif terhadap diri gue. Setiap dia ngedekat, gue selalu nyinggung nama Togar sebagai topik pembicaraan. Orang yang pernah jadi sohib dia. Hmmm gue yakin banget di dunia teknik, terutama SDN 03 Petang, ga ada istilah tikung menikung sesama teman, apalagi satu angkatan. Selama gue ngaku masih berhubungan sama Togar, seharusnya aman.

Him: Kalo main gaple ga mau ah, udah ga jaman.
Me : Yah, kalo Togar mah main gaple Ok2 aja kok.
Him: Anak-anak kampus yang masih kontak-kontakan siapa aja Ndah?
Me : Gue sih masih keep in touch sama Togar, kalo dia ke Jakarta gue pasti ketemu dia.
Him: Anita gimana?
Me : Anita rumahnya deket sini kok, tapi jarang ketemu, soalnya dia udah married. Kalo sama anak kampus gue sering jalannya sama Togar dan Ricky
Him: Kamu tau komplek SI dari mana Ndah?
Me : Hmmm Togar kan tinggal di SI, tapi biasanya gue jemput di kober, soalnya gue ga tau jalan.
Him: Emang yg di SI sekarang siapa aja?
Me : Rasanya sih John, soalnya mantan cowo gue sekantor sama John. Jadi gue yakin John tinggal di Depok.
Him: Bukannya Tagor?
Me : Wah ga tau deh, soalnya kalo telpon-telponan sama Togar, dia cerita kalo yg tinggal di Jakarta cuma John ama Kemal aja, adik2nya yg lain dan ibunya di Palembang. (Guys, ini salah satu alesan kenapa gue prefer dapat jatah ke palembang, karena ada senior gue, bukan karena si profesor ye… sama kek alesan gue milih semarang, coz ada temen gue di sana)
Him: Lo kok begitu ga tau jalan sih Ndah?
Me : Biasanya kalo bareng Togar dia yang nunjukin jalan
Him: Ini jalan ke Depok bukan sih, ato jangan-jangan udah kelewat?
Me : Rasanya sih bener, rasanya Togar pernah nunjukin jalur ini waktu jalan bareng.

Dan beberapa pembicaraan lainnya yang selalu gue sertakan kata Togar dalam kalimat gue. Kenapa gue sembunyi dibalik nama Togar? Seharusnya dia ga boleh bilang suka sama gue, kalo gue menunjukkan bahwa gue masih ada hubungan sama Togar, sebegitu kurang jelasnyakah gue bahwa untuk saat ini gue tidak sedang ingin membina hubungan spesial dengan cowo. So guys, sorry to say, kalo emang lo bukan temen kantor gue, bukan temen sekolah gue, lo benar-benar cowo asing yang ada di friendster, ga perlulah repot-repot nge-add gue, coz I wont approve it anyway. Ga usah khawatir, lo ga bakal rugi kok ga kenal gue, toh gue ga lebih cantik dari Omas.Tapi kalo lo cewe baik-baik, punya selera yang sama, bukan perek apalagi tukang fitnah.. gue dengan senang hati membuka tali pertemanan, tapi kasih gue message dulu, biar gue bisa kenal lu.

And don’t you ever touch me, coz I don’t like to be touched if you ain’t my bestfriend. Second thought, even my besfriends never thouch me… I think…
Me : Please don’t touch me, coz I don’t like be touched
Him: Sorry, but I like to touch people’s hair.
Me : Please don’t… Even Togar never touch my hair. (Gubraks!!!)

Buat Togar: I’m so sorry, kalo sering menggunakan nama lo untuk menghindari orang. Coz, buat apa gue deket sama cowo, kalo itu palsu? Kalo pun ternyata cowo itu tulus, mending ga usah deketin gue, hati gue udah membatu. I can’t be in love with anybody anymore, mirip komik Agnes yang berhati batu. Walaupun gue masih cengeng. Nonton film yang sedikit touchy aja gue nangis. Gue sempat nangis waktu nonton Face dan Dream Girls. Hmmm riset membuktikan bahwa ketika lo nangis, ada partikel kimia yang bikin lo kesel itu dikeluarkan, jadi nangis itu sehat. Tapi menurut film Material Girls, justru ketika lo susah dan akhirnya nangis, kantung mata lo akan semakin membengkak. Mungkin karena itulah kantong mata gue kelihatan banget. He he he.. secara kadang kalo inget yang sedih-sedih gue nangis…

Hu hu hu… dunia tidak adil, masih ada aja orang-orang kelaparan, kebanjiran, peperangan, perselingkuhan.. he he he… please dear God, hapuskan kelaparan, kebanjiran, peperangan, kebencian, korupsi dan perselingkuhan dari muka bumi ini.

* Gue beli DVD ratusan keping bareng Silo dan Gentur sekitar sebulan yang lalu, berkenaan dengan nightmare gue. Seharusnya itu mimpi indah, karena seorang playboy yang pernah gue cintai ternyata mo balik sama gue. But I think it’s nightmare!!! Coz, wake up honey, he’s only a liar and playboy. He never love me or respect me. Makanya begitu gue kebangun dari mimpi gue, gue langsung mandi, nyari temen untuk nunjukin jalan, trus ngabuuuuur, rumah kosong, gue ga bole sendirian dan tiba-tiba sedih sendiri demi orang yang ga berarti buat hidup gue.

3 Responses to Hiding behind Togar’s Name

  1. welcome to says:

    \:D/\:D/ niiih gw lom pindah agama kok! huahahaahh \:D/:)):))

  2. die4pleasure says:

    baru baca2 blog u ndah, isinya variatif bgt.cukup nyeremin juga seh buat cowo;))

Leave a Reply

