MYPERSONALDIET

mpd23.jpg

Badan yang sehat dan ideal adalah dambaan setiap orang, semua berlomba-lomba mencapai badan yang ideal dengan terapi suntik, akupuntur, olahraga, diet dan berbagai jalan alternatif lainnya. Namun apakah semua itu sehat? Bahkan diet ketat yang berlebihan pun dapat berdampak buruk bagi kesehatan, sebaliknya diet yang tidak disiplin juga tidak dapat terlihat hasilnya. Setelah sukses dengan MySportTraining, VidaOne, Inc kembali meluncurkan produk untuk kesehatan, yaitu MyPersonalDiet.

Aplikasi ini dapat menjadi alat untuk mencapai berat badan yang didambakan dengan menjaga makanan dan olahraga Anda, memantau kesehatan dan mengkaji hasil dan usaha yang telah Anda lakukan tersebut. Aplikasi ini tidak membakar kalori Anda tapi dapat menghilangkan tebakan-tebakan sehingga Anda dapat mengambil keputusan yang tepat untuk mencapai tujuan. Untuk memulai menggunakan MyPersonalDiet, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

  1. Pertama-tama tentukan satuan yang akan digunakan sesuai dengan yang biasa Anda gunakan, kemudian tap [Next]. Satuan ini masih dapat diubah sewaktu-waktu.
  2. Masukkan profil pribadi yang meliputi: jenis kelamin, tahun kelahiran, tinggi dan berat badan serta aktifitas keseharian Anda yang tidak termasuk olahraga, lalu tap [Next]. Berdasarkan profil tersebut MyPersonalDiet akan menghitung berat badan yang ideal untuk Anda.
  3. Tentukan kapan Anda akan memulai diet, dan tentukan kapan diet tersebut akan diakhiri atau tentukan jangka waktu diet yang akan dilakukan, lalu tap [Next]. MyPersonalDiet akan memberitahu secara spesifik hal-hal yang harus dilakukan agar tujuan diet dapat tercapai tepat waktu, tap [Next] untuk melanjutkan.
  4. Berikutnya akan tampil menu kalender yang berisi rangkuman harian program diet Anda, Anda dapat memasukkan data-data harian yang meliputi makanan, kesehatan, olahraga dengan cara men-tap ikon [Meals], [Health], dan [Workout]. Selain itu Anda juga dapat sewaktu-waktu mengubah tujuan diet Anda dan jangka waktunya dengan cara men-tap ikon [Goals]. Jika ingin menentukan perencanaan program diet apa yang akan diambil (Custom Plan, USDA Food Pyramid, High Carb, Low Carb, High Protein, Low Protein atau Low Fat), batas maksimum dan minimum nutrisi, kebutuhan energi harian, tap [Diet].
  5. Selanjutnya masih banyak lagi menu-menu pada aplikasi ini yang dapat dieksplor, misalnya tampilan data mengenai kalori, berat badan, glukosa, air dan masih banyak lain. Seluruh data-data mengenai program diet ini dapat diekspor menjadi file yang dapat dibuka menggunakan Microsoft Excel ataupun Notepad biasa dengan cara men-tap [Tools], [Export], kemudian tentukan letak penyimpanan file, jangka waktu data yang akan diekspor, jenis data yang akan diekspot, lalu tap [Export].

Grafik-grafik yang ditampilkan aplikasi ini memudakan Anda menvisualisasikan informasi yang berguna bagi Anda. Seluruh perkembangan diet dapat dijaga. MyPersonalDiet memang benar-benar aplikasi yang user-friendly. 

BOKS

Besar File: 2,2 MB

Harga: 24,95 dollar

Gadget: Seluruh versi Pocket PC

Website:   www.handango.com

Published at Forsel #4 Maret 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: