Dari Kamus Hingga Penuntun Jalan

Software dan Aplikasi Tambahan untuk PDA Phone Sebenarnya sebelum diinstal aplikasi-aplikasi tambahan, PDA Phone sendiri sudah memiliki aplikasi standar untuk mendukung kegiatan si pemilik PDA Phone. Beberapa aplikasi tersebut antara lain adalah: Word Mobile, Excel Mobile, Windows Media Player, Adobe Reader, Calculator, Calendar dan Contacts. Namun banyak aplikasi tambahan yang umum digunakan komunitas pengguna PDA Phone. Aplikasi-aplikasi tambahan tersebut akan dibahas berikut ini. MAPKING

Dahulu, membeli peta kota yang akan dikunjungi, wajib hukumnya. Tetapi apakah kini hal tersebut masih berlaku? Toh kini Anda dapat dipandu dengan GPS Navigasi, salah satu aplikasi GPS Navigasi untuk ponsel adalah Map King.

Sebagian PDA Phone sudah memiliki build in GPS, namun pemilik ponsel yang tanpa build in GPS tidak perlu kecewa, sebab ponsel Anda dapat dipairing dengan Bluetooth GPS.

Langkah-langkah penggunaan aplikasi Map King jika menggunakan antena eksternal adalah sebagai berikut:

  1. Pairing GPS, kemudian buka aplikasi MapKing. Untuk melihat status GPS, tekan [GPS], tekan layar sekali lagi, [GPS Status].
  2. Tampilkan posisi GPS tersebut pada peta, tekan layar, [Map View] tunggu beberapa lama hingga posisi Anda muncul pada peta.

ap02.jpg

3. Dari sini ada banyak hal yang dapat Anda lakukan, misalnya mecari fasilitas-fasilitas umum terdekat dari posisi Anda, panduan ke tempat  yang Anda tuju dan masih banyak lagi. Semua dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 VERICHAT

ap03.jpg

Bagi Anda yang gemar chatting, ini adalah aplikasi wajib untuk PDA Phone Anda. Sebab Anda dapat mengakses 4 messenger dengan cepat, yaitu MSN, Yahoo, AIM dan ICQ. Sehingga komunikasi dengan teman, keluarga dan rekan-rekan Anda dapat dilakukan setiap saat. Keuntungan aplikasi ini adalah, jika Anda sedang membuka aplikasi lain, dan ada pesan masuk, maka di toolbar atas akan muncul pemberitahuan ada pesan masuk, dan sekilas isi pesan tersebut. Anda juga dapat menulis status, seperti halnya messenger biasa.  

TCPMP

 ap05.jpg

The Core Pocket Media Player adalah suatu aplikasi gratis dan open-source untuk memutar file video dan audio. Berbagai jenis file video dan multimedia, mulai dari 3GP hingga file DVD dapat diputar menggunakan aplikasi ini. Sepertinya halnya TCPMP pada komputer, TCPMP versi PDA Phone ini juga dapat diubah proporsi tampilannya, zoom, dan volumenya, juga menu-menu yang sudah advanced seperti kecepatan video (10% – 200%), driver video, preamp audio dan masih banyak lagi. Nilai lebih aplikasi ini adalah: gratis, mudah digunakan dan memiliki setting dan options dengan rentang yang bagus.  

MOBILE SYSTEM MSDICT VIEWER

ap06.jpg

Bagi seorang profesional muda, pastinya banyak menggunakan istilah asing untuk bidang kerjanya masing-masing. MSDICT ini merupakan aplikasi untuk menampilkan database kamus istilah-istilah bidang tertentu. Oxford mendukung aplikasi ini dengan menyediakan kamus khusus istilah bisnis.

Published at Forsel #03 Februari 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: