Shoot Send

 a09.jpg

Mengirim pesan teks, gambar, atau suara ke ponsel lain atau ke e-mail memang sudah biasa dilakukan dengan menggunakan menu standar SMS/MMS. Sayangnya tarif SMS/MMS yang dipasang oleh operator cukup mahal jika dibandingkan dengan tarif GPRS.
Untuk mengatasi masalah tarif inilah, Vipera meluncurkan produk ShootSend ini. ShootSend adalah aplikasi untuk seluruh ponsel berbasis Java yang berfungsi untuk mengirim pesan teks, gambar, atau suara ke pengguna Skype, e-mail, atau ke pengguna ShootSend yang lain, dengan menggunakan tarif GPRS.
Keistimewaan ShootSend adalah dapat mencari user lain berdasarkan nama, negara, umur, atau jenis kelamin. Anda yang tidak ingin dilacak keberadaannya, dapat mengubah setting untuk tidak disertakan dalam menu pencarian. Pesan-pesan yang telah Anda kirim dan terima dapat setiap saat dilihat melalui web portal.
Cara menggunakan ShootSend setelah penginstalasian adalah:
1. Daftarkan diri dengan nickname dan password yang Anda kehendaki. Jangan lupa cantumkan alamat e-mail yang Anda gunakan.

2. Ketika pendaftaran berhasil Anda akan mendapat pemberitahuan, dan akan langsung terhubung dengan mailbox Anda di Vipera.

3. Untuk mengirim pesan, pada mailbox tekan [Options], pilih [New Message], lalu jenis pesan yang akan dikirim. Foto, teks, maupun suara dapat dikirim sekaligus dengan menambahkan foto, teks dan suara satu per satu. Misalnya foto, jadi pilih [Add Photo]. Lalu tambahkan pesan yang akan dikirim.

a14.jpg

4. Jika sudah selesai menggabungkan pesan yang akan dikirim, tekan [Done]. Lalu pilih alamat penerima yang akan dituju dengan menekan [Type Address]. Pilih, apakah melalui e-mail, Skype atau Vipera. Klik, misalnya [E-mail].

5. Setelah itu tekan [Send].

Jika Anda ingin mencari apakah ada teman Anda yang juga menggunakan fasilitas ShootSend ini, dapat digunakan menu pencarian. Cara mencari user lain adalah:
1. Dari mailbox tekan [Select], lalu [Search User]. Kemudian masukkan data teman Anda tersebut.

2. Setelah selesai memasukkan data, tekan [Search User]. Hasil permintaan pencarian yang Anda lakukan tersebut tidak keluar langsung, tetapi hasilnya akan dikirim inbox Anda.

Tidak semua ponsel dengan platform Java memiliki kamera yang kompatibel dengan aplikasi ini. Ketika aplikasi ini dicoba pada ponsel dengan firmware S40, muncul pemberitahuan bahwa kamera tidak mendukung aplikasi ini. Namun menu-menu lain pada aplikasi ini dapat berjalan dengan normal. Sedangkan pada Symbian S60 aplikasi ini dapat berjalan dengan normal. (*)

BOKS
Besar File: 88.48 KB
Harga: Free
Ponsel: OS Symbian S60 3rd edition, OS Symbian UIQ
Website: http://www.zdnetasia.com, www.getjar.com

Published at Forsel #01 Januari 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: