MY LAST CIGARETTE 2007

 app04.gif

Banyak orang sudah mengetahui dampak negatif merokok, bahkan perokok pun sudah banyak yang menyadarinya, niat untuk berhenti merokok pun sudah ada, namun apa daya terkadang rasa kecanduan lebih kuat sehingga mengalahkan niat yang ada. Mulai hari ini Anda dapat mewujudkan niat tersebut, karena My Last Cigarette merupakan aplikasi yang telah terbukti dapat membantu perokok untuk bertahan tidak melakukan kebiasaan butuk mereka. Aplikasi ini merupakan pilihan pabrik pembuat peralatan orisinil (OEM – Original Equipment Manufacturer) nomor 1 dunia yaitu Hewlett Packard.
My Last Cigarette adalah suatu alat hebat yang dibuat berdasarkan penelitian medis selama bertahun-tahun mengenai dampak-dampak buruk dari merokok. Jika Anda benar-benar ingin berhenti merokok maka aplikasi ini dapat mewujudkan perubahan itu, dan akan lebih efektif lagi jika Anda juga melakukan terapi penggantian nikotin bersamaan dengan penggunaan aplikasi ini, misalnya dengan menggunakan plester nikotin yang ditempelkan pada badan Anda.
Merokok adalah suatu kebiasaan yang buruk, sebab tidak hanya merugikan diri sendiri namun juga orang lain. Selain merusak kesehatan diri sendiri dan orang lain, rokok juga merupakan pemborosan, coba bayangkan jika Anda menghabiskan minimal satu dus rokok dalam 3 hari berapa uang yang dapat Anda hemat jika tidak merokok selama 1 tahun.
Hal tersebut jugalah yang diperhitungkan oleh Mastersoft Mobile Solutions dalam mendevelop My Last Cigarette 2007, aplikasi ini tidak hanya memperhitungkan parameter-parameter seperti sirkulasi darah, kesehatan paru-paru, karbon monoksida, candu dan kadar nikotin berdasarkan penelitian medis untuk menyimpulkan efek berbahaya dari rokok bagi kesehatan namun juga memperhitungkan penghematan yang Anda lakukan jika berhenti merokok. Semua perhitungan tersebut berdasarkan pengetahuan dan statistik medis terkini.
Selain parameter-parameter kesehatan tersebut, My Last Cigarette 2007 juga menampilkan gambaran sehari-hari mengenai dampak negatif merokok pada bagian bawah, seperti: “Smoking = Always Tired”, “Smoking = Risk of Going Blind” dan “Smoking makes your clothes smell!”. Cara menggunakan aplikasi ini mudah, Anda hanya perlu memasukkan data pribadi yang berkaitan dengan penghentian kebiasaan merokok Anda dan selanjutnya Anda dapat mengamati statistiknya yang diupdate secara realtime tiap detik.

Berikut ini adalah langkah-langkah setting awal:
1. Tap [Menu], [Setting], lalu masukkan data-data jam, menit, tanggal, bulan dan tahun Anda berhenti merokok, data mengenai harga per 20 batang rokok, jumlah batang rokok yang dihisap per hari.
2. Setelah selesai memasukkan seluruh data-data personal tersebut, tap [Save].
3. Jika Anda ingin melihat penghematan yang Anda lakukan sementara berhenti merokok, tap [Menu], [Savings Breakdown].
4. Tutup dialog box Savings dengan men-tap [Ok] untuk kembali ke tampilan awal.
5. Tap [Exit] untuk keluar dari aplikasi ini.
Dengan aplikasi ini Anda dapat melihat pesan-pesan yang memotivasi Anda untuk tetap berhenti merokok setiap hari, penurunan resiko terkena serangan jantung jika dibandingkan sebelum berhenti merokok, penurunan resiko terkena kanker paru-paru dibandingkan sebelum berhenti merokok, peningkatan sirkulasi darah dan peningkatan fungsi paru-paru yang semuanya didasari oleh perhitungan pengetahuan medis.
Hebatnya lagi, bagi Anda yang tidak memiliki PDA Pocket PC, kini sudah dapat juga menggunakan aplikasi ini dari Smartphone atau ponsel yang berbasiskan Symbian UIQ atau Symbian S60 versi 1 dan 2, misalnya Nokia 6600, 3650 dan 3660. Sehingga semakin banyak orang yang bisa memanfaatkan fungsi My Last Cigarette, mudah-mudahan saja akan semakin banyak orang yang bergenti merokok. Sayangnya aplikasi ini justru belum tersedia untuk pengguna ponsel Symbian S60 3rd.
Setelah melihat dampak positif dari penghentian kebiasaan merokok Anda, apakah Anda tergoda untuk kembali merokok?

SPESIFIKASI
Developer: Mastersoft
Publisher: http://www.pocketgear.com, http://downloads.zdnet.com/, http://www.clickapps.com
Size: 704 KB
Format file: cab, exe, sis
Platform: Pocket PC, Windows Mobile, Symbian UIQ, Symbian S60 1st and 2nd edition
Price: $14,95

Published at T&t September 2007

One Response to MY LAST CIGARETTE 2007

  1. hafidz says:

    makasi kk atas postingannya

    sukses terus untuk blognya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: