Berbanding Terbalik

Salah satu teman gue selalu bilang, kecakepan seseorang berbanding terbalik dengan kepinterannya. Alhasil kalo dia lagi kesel, ngejelasin sesuatu ke gue, dan gue ga ngerti-ngerti juga dia bilang “Jangan-jangan kamu cantik ya?”

Dan hal itu gue bales, waktu gue cerita ke dia, gue ngeliat cowo gondrong cakep, gayanya asik. Gue bilang ke temen gue itu. Gue bilang, “Sebenernya kalo dipikir-pikir, dia tuh mirip banget lho sama kamu”. Temen gue jawab “Lho harusnya kamu naksir aku dong?”. Gue secara ga sengaja reflek ngejawab, “Lha tapi kan kamu pinter”. Temen gue dengan nada menggerutu jawab “Dasar, mentang-mentang bego”.

Beberapa temen gue ga setuju hal itu, katanya ga mesti begitu tau… Barusan gue nonton Mendadak Dangdut. Ada kalimat menggelitik, yang diucapin tokoh Yulia ke adenya, “Lo tuh udah cantik, pinter lagi ga kaya’ gue. Tapi hati lo kecil banget. Seandainya hati lo segede otak lo.”

Wow, ternyata keadilan bukan semata pembagian proporsional antara pinter dan cantik. Ada beberapa parameter tambahan lagi, di antaranya adalah hati.

Jadi Anda termasuk yang mana?

posted on September 01, 2006

4 Responses to Berbanding Terbalik

  1. BuRuNG says:

    iyaah ternyata banyak parameter.. ada juga sih, body, hihi..

  2. metamorfosis says:

    bukannya cantik itu termasuk body juga? :p
    “gue ngeliat cowo gondrong cakep, gayanya asik” –> wah cowo itu pasti bego ya? makanya tertarik..😀

    “kecakepan seseorang berbanding terbalik dengan kepinterannya” definisinya kayaknya kurang lengkap, soalnya ada jg yg disebut “inner beauty”..mungkin itu berkaitan dgn hati jg. Pintar itu dalam hal apa? orang yg pintar keilmuan, blom tentu bagus “wawasan”-nya.
    kalo gw cenderung yg diucapin di ‘Mendadak Dangdut’.. cantik+pinter berbanding terbalik dgn hati..😀

    :)>-

  3. Endah KR says:

    kalo menurut gw ada satu lagi… tingkat kecantikan seseorang berbanding lurus dengan tingkat keimanan…
    contoh..
    gw mengimani kalo gw cakep..maka cahaya kecakepan gw memancar..
    dan semakin gw percaya maka gw makin keliatan cakep…begitu juga orang lain yg liat gw.. makin gw ngerasa cakep..yang liat makin ngerasa enegh…hehehheh

    dosakah aku bila cakep begini??

  4. Orangufan says:

    yah ini mah salah satu bukti kalau tuhan itu maha adil…
    mau diapain lagi…
    jadi inget kisahnya Nadine…dan panitia miss indonesia yang berpikiran kalau “yang penting cantik dulu dah…masalah personality di atur nanti” dan ternyata merubah personality gak segampang mem-permak fisik pake nip ‘n Tuck, ato oprasi plastik… hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: