No String Attached

Mari memulai pagi ini dengan film picisan. Film ini layak ditonton muda-mudi yang masih yakin dengan adanya cinta. Layaknya film percintaan pada umumnya, alur film begitu mudah ditebak. Begitu pula adegan-adegan konyol yang menggelitik, khas film komedi cinta biasa. Tak membutuhkan intelegensia tinggi dan keseriusan untuk menonton film ini. Semuanya begitu ringan untuk dinikmati tanpa berpikir. Padahal dua bintang ternama, yaitu Ashton Kutcher dan Natalie Portman yang memerankan kedua tokoh utama. Bahkan Natalie Portman meraih piala Oscar untuk film Black Swan sebagai pemeran wanita terbaik.

Sekilas isi cerita menggambarkan persahabatan antara seorang anak laki-laki dan perempuan. Si laki-laki adalah anak seorang movie maker, dan si anak perempuan, merupakan gadis kecil culun dari keluarga yang biasa-biasa saja. Ketika menginjak sudah memasuki masa kuliah, mereka pun secara tak sengaja dipertemukan kembali. Emma mengajak Adam untuk menemaninya ke suatu acara konyol, yang ternyata adalah pemakaman ayahnya. Dia sendiri tak ada rasa sedih atau kehilangan layaknya seorang anak kehilangan orang tua. Berbeda dengan ibunya yang tampak begitu rapuh.

Pada masa awal-awal mereka memulai karir. Adam (Ashton Kutcher) bekerja di dunia pertelevisian (duh gue banget yak :p) dan Emma (Natalie Portman) sudah mulai praktek sebagai dokter magang di RS. Mereka pun sempat berpapasan kembali, Adam sedang bersama pacarnya dan saling bertegur sapa sekenanya. Tragedi mulai timbul ketika Adam ditinggal pacarnya dan mengetahui bahwa sang pacar lebih memilih ayah Adam sebagai pendamping hidupnya. Berbagai adegan kocak pun mulai ditampilkan, mulai dari Adam yang menangis meraung-raung dan mencari perempuan mana pun kenalannya yang bersedia ditiduri. Dalam keadaan mabuk dia pun menghubungi perempuan yang ada dalam daftar kontak ponselnya satu per satu.

Tentu saja banyak penolakan yang terjadi. Hingga akhirnya ada satu perempuan yang bersedia disatroni. Sayangnya karena kondisinya yang sedang mabuk, keesokan paginya dia tidak tahu siapa sebenarnya wanita yang dia hubungi. Dia pun sempat dikerjai oleh teman-teman Emma, karena dalam kondisi bugil, justru orang-orang yang berseliweran di apartemen tersebut adalah teman-teman kedokteran Emma yang terdiri dari 2 wanita dan 1 pria homo. Emma sendiri belum muncul. Adam tentu saja bingung, karena tidak ada satu pun orang yang dia kenal ketika awal-awal siuman.

Ketika Emma muncul, mereka pun mulai intens berkomunikasi kembali. Tetapi Emma sendiri menetapkan perjanjian, bahwa tidak ada hubungan cinta antara mereka berdua, hanya sekedar seks saja. Mereka menyebutnya teman seks. Sayangnya Adam bukanlah tipe pria seperti itu. Dia menginginkan hubungan yang normal seperti kencan atau bersenang-senang dalam hal lain (sama gue aja aturan *mupeng*). Karena Adam mulai melanggar perjanjian awal, maka Emma pun memutuskan hubungan mereka. Sayangnya satu sama lain pun mulai merasa kehilangan.

Rasa kehilangan Emma makin terasa menjelang pernikahan adiknya. Ketika adiknya menyarankan Emma untuk kembali menyusul Adam. Justru dia melihat Adam sedang bersama perempuan lain. Padahal Adam sendiri tidak terlalu nyaman dengan kehadiran rekan kerjanya tersebut. Untunglah di saat yang sama keadaan darurat terjadi. Ayahnya tiba-tiba jatuh sakit karena eksperimen mengkonsumsi narkoba dengan mantan pacar Adam.

Layaknya film-film Hollywood, film ini berakhir bahagia. Mereka berdua bertemu kembali di sekitar rumah sakit. Standar film picisan, tidak terlalu berbobot layaknya membaca novel chicklit :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 843 other followers

%d bloggers like this: